MRS Chat dengan Firza, Munarman Ngamar Bareng Lily Sofia, Allah Membuka Mata Kita...



Darirakyat.com -
Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia (UI) Ade Armando ikut merespons soal sosok eks Sekretaris Umum FP* Munarman, termasuk skandal asmara bersama wanita yang diduga melakukan check in di hotel.

FP* sendiri merupakan organisasi masyarakat (ormas) yang sudah ditetapkan terlarang oleh pemerintah Indonesia.

Hal tersebut Ade Armando katakan melalui video berjudul Lily Sofia, Sailor Moon, dan Bahan Pembersih WC dalam kanal Youtube CokroTv, Sabtu (1/5/2021). Ia pun menyebut bahwa Munarman memiliki kesamaan dengan eks pentolan FP* MRS.

Awalnya, ia menyebut jika Allah telah membukakan mata masyarakat Indonesia dengan penangkapan Munarman serta skandal yang diungkap setelahnya.

"Allah membuka mata kita, penangkapan Munarman di kediamannya Selasa lalu ternyata diikuti dengan fakta yang membuat kita geleng-geleng kepala," ujarnya seperti dikutip di Jakarta, Senin (3/5/2021).

Ia mengungkit dua sosok wanita bernama Lily Sofia dan Firza Husein yang terseret dalam kasus Munarman dan  MRS.

"Kita mulai dengan kualitas akhlak Munarman, sekarang kita tahu Munarman ini mirip-mirip dengan Rizieq, kalau Rizieq punya Firza, Munarman punya Lily," ujarnya lagi.

"Dalam video berdurasi sekitar satu setengah menit itu, termuat adegan rekaman CCTV yang menampilkan munarman dan Lily check in di sebuah hotel. Berbeda dengan chat mes*m MRS, tidak ada konten cab*l di dalam video ini," ujarnya.

Selain itu, ia mengaku sempat ragu dengan video tersebut, namun keraguannya hilang usai pengacara Munarman membenarkan video tersebut.

"Kita hanya tahu Lily dan Munarman datang secara terpisah di sebuah hotel dan 20 jam kemudian keluar dari kamar hotel bersama-sama, penonton dipersilakan untuk menyimpulkan sendiri apa yang mereka lakukan" sambungnya.

"Saya sendiri semula merasa ragu apakah video ini asli atau rekayasa, namun keraguan itu segera sirna ketika pengacara Munarman sendiri Ichwan Tuankotta mengatakan bahwa pasangan yang ada dalam video tersebut adalah Munarman dan Lily," ucap Ade Armando lagi.

Kemudian, ia pun menyoroti pernyataan Tim Hukum Munarman yang menyebut Lily adalah istri Munarman. Ia juga menyebut ada informasi yang membocorkan bahwa Munarman dan Lily pernah check in di 15 hotel berbeda.

"Bagi kita yang berakal sehat, adegan itu tidak mencerminkan hubungan mesra antara suami istri yang sah. Apa lagi kemudian bocor juga informasi yang menunjukkan bahwa mereka berdua diketahui check in di 15 hotel berbeda," ujar Ade.

"Pertanyaannya, kalau memang mereka adalah pasangan suami istri yang sah, mengapa harus sering menginap di hotel? Kalau memang pasangan sah mengapa harus gelisah? Apalagi kemudian diketahui bahwa dalam media sosialnya Lily menulis statusnya bahwa dia lajang," ujar Ade lagi.

Adapun, Kuasa hukum Munarman, Aziz Yanuar, menanggapi video rekaman CCTV yang bocor di media sosial. Azis mengatakan adanya video itu malah menambah pahala Munarman pada bulan Ramadan.

"Ya bersyukur hal tersebut menambah pahala beliau (Munarman) yang di-gibahi apalagi di bulan Ramadan ini. Alhamdulillah," katanya saat dihubungi Republika di Jakarta, Kamis (29/4/2021). (wartaekonomi.co.id)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel