Formula E Bisa Jadi Sepi Karena Corona, Begini Kata Ketua F-Gerindra DKI


Image result for formula e


Darirakyat.com - Fraksi PDIP DPRD DKI berbicara perihal potensi sepinya balapan Formula E karena peserta dan penonton takut tertular virus corona. Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD yakin, gelaran Formula E tiga bulan lagi itu sudah direncanakan dengan matang.

"Saya rasa Pak Anies paham tindakan apa yang harus dijalani, dan Formula E pastinya sudah dikemas dalam perhitungan yang matang," kata Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI, Rani Mauliani kepada wartawan, Selasa (3/3/2020).

Secara pribadi, dia setuju dengan sikap Gubernur Anies Baswedan yang lebih berkonsentrasi memastikan keamanan warga Jakarta dari bahaya corona untuk saat ini. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Anies memang menolak berbicara lebih banyak soal Formula E terlebih dahulu. Dia memilih fokus memikirkan perlindungan warga dari bahaya COVID-19.

"Secara pribadi, saya setuju bila Pemprov DKI fokus memberi tindakan preventif, mencegah, maupun mengobati, dengan segera dibangunnya corona crisis center, agar dapat memberikan ketenangan bagi masyarakat," kata Rani.

Sebelumnya, Ketua Fraksi PDIP DKI Gembong Warsono menyampaikan kekhawatirannya perihal gelaran balap Formula E bila dipaksakan digelar di tengah isu corona.

"Karena ketakutan tertentu terhadap virus corona, bisa saja mengakibatkan pesertanya kurang. Kedua, orang yang akan datang juga akan berkurang," kata Gembong. (detik.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel