Wiranto Diserang di Pandeglang, Kapolsek Juga Terluka Kena Tusukan. Polisi Dalami Kaitan Pelaku dengan Jaringan JAD Cirebon-Sumut

Polisi Dalami Kaitan Penusuk Wiranto dengan Jaringan JAD Cirebon-Sumut

Darirakyat.com- Menko Polhukam Wiranto diserang di Pandeglang, Banten, oleh seorang pria yang membawa senjata tajam. Kapolsek yang berada di dekat Wiranto terluka.

"Upaya penusukan, tapi kapolsek yang kena," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Kamis (10/10/2019). 

Belum diketahui pria yang mencoba menusuk Wiranto yang sedang melakukan kunjungan kerja di Pandeglang. Polisi masih mengumpulkan informasi terkini.

"Masih kami cari informasi pastinya, tapi upaya penusukan dari pria," ujarnya. 

Polisi Dalami Kaitan Penusuk Wiranto dengan Jaringan JAD Cirebon-Sumut
Syahril Alamsyah alias Abu Rara, pelaku penusukan Menko Polhukam Wiranto disebut polisi terpapar paham radikal ISIS. Polisi saat ini masih mendalami Abu Rara dengan jaringan kelompok teroris di Indonesia.

"Diduga pelaku atas nama SA tersebut terpapar oleh radikal ISIS, nanti kita dalami apakah SA ini memiliki jaringan dengan JAD di Cirebon atau JAD lain di Sumatera," jelas Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo dalam keterangan kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Selain Syahril, polisi juga mengamankan seorang wanita bernama Fitri Andriana. Keduanya saat ini masih diperiksa di polisi.

"Terduga pelaku diamankan di Polres Pandegalang dan masih proses pemeriksaan oleh Polres Pandeglang, Polda Bnten dan di-back up Densus 88," imbuh Dedi.

Penyerangan terjadi sekitar pukul 11.55 WIB siang tadi di pintu gerbang lapangan Alun-alun Menes, Desa Purwaraja, Menes, Pandeglang, Banten. Penyerangan terjadi saat Wiranto hendak meninggalkan helly pad di lapangan Alun-alun.

Saat itu, Wiranto baru turun dari mobil dan hendak bersalaman dengan pejabat setempat. Tiba-tiba, Abu Rara menyerang dengan senjata tajam.

Akibat kejadian itu, Wiranto mengalami luka tusuk di bagian depan. Selain itu, Kapolsek Menes Kompol Dariyanto juga ikut terluka di bagian punggung.

Saat ini Wiranto dan Dariyanto masih dirawat di RSUD Pandeglang. (detik.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel