Anies Pergi Ke Kolombia Jadi Pembicara. Nasdem Sindir Begini... Mak Jlebb!!

Image result for anies baswedan sedang digugat warganya karena dinilai gagal mengatasi masalah polusi udara.

Darirakyat.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan kunjungan ke luar negeri untuk menjadi pembicara di World Cities Summit Mayors Forum (WCSMF) ke-10 di Plaza Mayor Medellin Conventions and Exhibitions, Medellin, Kolombia.

Ketua Fraksi NasDem DKI Bestari Barus menilai lawatan Anies itu dilakukan karena Anies lelah bekerja.

"Ya mungkin Gubernur itu letih, letih dengan kondisi Jakarta yang mungkin harus mencari pembanding, bagaimana caranya supaya beliau bisa memberikan masukan, atau perintah kepada seluruh SKPD (satuan kerja perangkat daerah)-nya, bagaimana bekerja yang baik," ujar Bestari di gedung DPRD, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (9/7/2019).

Terkait Anies menjadi pembicara, Bestari juga menyinggung prestasi Anies yang dinilai masih kurang. Dia mencontohkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) rumah susun.

"Mudah-mudahan di sana ada rusun yang bisa ditinjau oleh Gubernur, sehingga dia tahu bagaimana cara mengelola (rusun) yang terbaik, kan begitu," kata Bestari.

Dia berharap kunjungan Anies dapat memberi dampak bagi Jakarta. Dia juga berharap, dengan kunjungan itu, Anies bisa mengelola jajarannya dengan baik.

"Kita harapkan beginilah, kunjungan itu memberikan masukan, memperkuat posisi Gubernur untuk menyampaikan bagaimana mengelola dinas-dinas dengan baik. Apalagi nggak ada wagub, tapi tanyalah Gubernur, suka atau nggak tak ada wagub," ucapnya.

Sebelumnya diketahui, Anies dikabarkan saat ini sedang berada di Kolombia. Anies dijadwalkan hadir di beberapa forum, salah satunya di World Cities Summit Mayors Forum (WCSMF) menjadi pembicara.

Anies mengatakan tujuan kedatangannya ke forum itu agar bisa bertukar pikiran dan berbagi pengalaman dengan pimpinan kota yang hadir di sana. Dia berharap, dari pertemuan itu, nantinya akan ada solusi baru dalam penataan Kota Jakarta.

"Forum ini merupakan forum yang sangat berharga untuk mendapatkan gagasan dari para pemimpin kota di seluruh dunia terkait pemahaman yang lebih baik untuk kota yang berkelanjutan serta melakukan perencanaan dan pengembangan masalah perkotaan," kata Anies.

sumber: news.detik.com 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel