Hotman Paris Sindir DPR Bungkam Soal Kasus Perempuan Meninggal di Bandara Kualanamu



Darirakyat.com - Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea menyoroti pada anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang masih bungkam soal kasus meninggalnya perempuan yang bernama Aisiah Sinta Dewi Hasibuan setelah terjatuh dari lift di Bandara Kualanamu, Medan, Sumatera Utara.

Hotman meminta sebaiknya komisi tiga DPR RI dan komisi yang membawahi bandara, DPRD Sumatera Utara hingga DPRD Deli Serdang untuk aktif bersuara agar kasus kematian ini diusut tuntas dan ada pihak yang bertanggung jawab atas hilangnya nyawa seseorang di ruang publik.

“Kepada DPR komisi tiga atau ACkomisi yang membawahi bandara, kepada DPRD Sumut, kepada DPRD Deli Serdang, kepada Kapolda Sumut, untuk kasus viral seperti meninggalnya seseorang wanita jatuh dari lift di Bandara kualanamu Medan. Ada baiknya bapak - bapak wakil rakyat untuk kasus viral seperti ini proaktif bersuara, meskipun dalam kasus lain banyak masyarakat kecewa atas penegakan hukum, tapi setidaknya untuk kasus - kasus viral, ayolah bapak- bapak,” kata Hotman dilansir dari live instagram @hotmanparisofficial

Ada dasar hukum yang membuat para wakil rakyat untuk bicara menuntut tranparansi pihak bandara kualanamu dan meminta pertanggungjawaban pengelola bandara seperti Angkasa Pura II (AP II).

“Sebagaimana saya sudah bilang berkali - kali azas hukum di negeri ini adalah seseorang bertanggung jawab atas akibat dari perbuatan pegawai maupun akibat dari barang atau benda yang menimbulkan kerugian bagi orang lain, itu ada tanggung jawab perdata atau pidana,” kata Hotman. (suara,com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel