VIRAL Dugaan Larangan Beribadah di Gereja Lampung, Polisi Turun Tangan



Darirakyat.com - Viral di media sosial sejumlah warga dinarasikan melarang umat Kristen beribadah di gereja. Aksi dugaan persekusi ini terjadi di Gereja Kristen Kemah Daud yang berada di Jalan Soekarno Hatta, Gang Anggrek, Rajabasa, Bandar Lampung.

Dalam beberapa video yang diterima detikSumut, awalnya terlihat seorang pria yang dikatakan Ketua RT setempat memasuki lingkungan gereja dengan cara melompati pagar. Peristiwa itu disebut terjadi Minggu (19/2) kemarin.

"Sabar pak, ini lagi ibadah pak," kata seorang jemaat di dalam video seperti dilihat detikSumut, Senin (20/2/2023).

Kemudian, pria yang mengenakan baju berwarna biru ini memaksa masuk gereja dan menghentikan aktifitas keagamaan dengan cara menaiki mimbar.

"Berhenti-berhenti," kata pria tersebut melarang aktifitas keagamaan yang tengah berjalan.

Usai menghentikan aktifitas keagamaan, pria tersebut keluar bersama warga lainnya. Di salah satu video lainnya, tampak pria tersebut menyerang perekam.

Di luar lingkungan gereja, tampak beberapa warga sudah menunggu. Akhirnya karena takut atas intimidasi ini, jemaat gereja pun menghentikan aktifitas keagamaan.

Polisi yang mengetahui insiden itu pun turun tangan. Dirreskrimum Polda Lampung, Kombes Reynold Hutagalung membenarkan video viral itu.

Reynold mengatakan kasus itu sudah ditangani oleh Polresta Bandar Lampung.

"Iya benar, saat ini di tangani Polresta Bandar Lampung. Ditreskrimum akan backup penanganannya. Sudah ditangani juga di tingkat Kotamadya langsung," katanya ketika dikonfirmasi sesaat lalu.

(detik..com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel