Status Menohok Mantan Istri Ceritakan Kejelekan di Medsos, Ini Respons Dahnil Anzar



Darirakyat.com -
Heni Novitasari, mantan istri Jubir Menteri Pertahanan Dahnil Anzar Simanjuntak, memantik kehebohan di media sosial. Dia memposting status kejelekan Dahnil selama menikah dengannya.

Heni menuliskan, selama 17 tahun menikah dengan Dahnil dia selalu berusaha menjadi istri yang baik. Namun, setelah 3 tahun bercerai dia kerap dinilai buruk oleh Dahnil.

“Perempuan yang kamu jelek-jelekin ke mana-mana itu, adalah perempuan yang telah melahirkan 4 anak, menyusui merawat dan mengasuh anak-anak,” tulis Heni di akun Facebooknya. kumparan telah meminta izin kepada Heni untuk mengutipnya, Selasa (21/2).

“Di usia 25 tahun saya melahirkan Luna. Kamu ingat saya jam 1 pagi ketuban saya pecah, kamu bukanya khawatir tapi membiarkan saya ke rumah sakit sendiri naik ojek, dalam kondisi ketuban sudah pecah, yang setiap saya jalan seperti orang kencing berdiri, sedangkan kamu asyik tidur di rumah. Sampai dokter melihat saya tercengang-tercengang,” kata dia.

Kata Heni, selama hidup dengan Dahnil, dia juga kerap pontang-panting mencari uang untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

“Perempuan yang kamu jelek-jelekin pernah pontang-panting nyari sambilan buat nutupin operasional rumah yang gaji PNS kamu, saat itu tidak mencukupi. Saya pernah jadi agen asuransi, jualan piscok, puding yang saya titip di RS Medika Lestari,” tuturnya.

“Kita nikah 2004 dan kamu jadi jubir Menhan 2019, coba hitung artinya 2004-2019 artinya 15 tahun saya pontang-panting cari kekurangan itu,” lanjut Heni.

Belum lagi, tulis Heni, soal masalah dugaan penyimpangan dana kemah dan apel pemuda Islam sebesar Rp 2 miliar. Saat itu dia mengaku selalu hadir di sisi Dahnil.

“Perempuan yang kamu jelek-jelekin ini pernah pasang badan buat kamu, saat kamu tertimpa kasus Rp 2 miliar, yang jujurly saya gak tahu kronologi soal yang Rp 2 M. Itu karena memang kamu selama ini nggak pernah cerita, kalau pas lagi dapat duit dari mana. Kamu cerita pas kamu ada masalah. Ingat kamu tiba-tiba bilang saya lagi kayaknya bentar lagi kena masalah besar, karena soal dana kemah,” kata dia masih dalam tulisannya.

Heni juga mengatakan, kalau selama ini perjuanganya justru tidak berbalas kebaikan, tapi malah sebaliknya.

“Perempuan yang kamu jelek-jelekin ini sering nerima marah-marah kamu, yang salah dikit memaki. Kata taik, tolol, bodoh, itu sudah bersahabat di kuping saya dan anak-anak,’’ lanjutnya.

Meskipun begitu, Heni mengaku telah memaafkan Dahnil. Tapi dia menyayangkan pasca-bercerai, Dahnil tidak pernah baik dengan ayahnya.

“Saat kamu nyaris DO S2 UI kamu ngotot mau jual mobil Xenia yang kondisi masih dalam kredit yang panjang. Dan dibeli semua itu dengan harga tinggi dan ayah saya meneruskan kredit mobil itu demi kamu bisa selesai S2,” sambungnya.

Heni juga merasa selama ini Dahnil keterlaluan dalam mengumbar kejelekannya.

“Apa nggak sadar saat kamu jelekin mantan istri itu, sama aja kamu mereview kegagalan kamu, saat menjadi imam rumah tangga,” tulisnya.



PerbesarJuru bicara Menhan, Dahnil Anzar Simanjuntak saat melangsungkan akad nikah dengan Muna Soraya Putri di Rumah Teras, Kabupaten Deli Serdang, Sumut, Jum'at (27/1) 

“Cuma mau bilang kalau mau meninggikan derajat nggak perlu menjatuhkan orang lain, apalagi yang kamu jatuhkan mantan istri yang hidup bukan lagi setahun dua tahun, tapi puluhan tahun, ya puluhan tahun 17 tahun,” ungkapnya.

“Jangan sombong apalagi sombong sama mantan, aduh nggak ngefek malah mau muntah. Saya selama ini diam sama yang syndrome jabatan dll. Saya bukan nggak tahu aliran dana kamu. Bisa beli ini itu dari mana... Semua tertakar,” katanya.

Heni juga menyinggung bahwa dirinya juga sama dengan Dahnil, yakni sesama aktivis.

“Kamu aktivis saya juga aktivis HMI, jadi kalau cuma nulis-nulis ngomong depan publik mah, sudah terlatih. Kok ya selama ini dibuat terkesan saya dinikahin dari gadis pelosok desa yang nggak bisa apa-apa,” tulisnya.

“Saya nulis ini bukan berarti saya selama ini jadi istri paling baik dan nggak ada salah, tapi yang ‘FAIR’ dong, jangan kamu nyampah ke mana-ke mana, seakan kamu yang paling bener selama jadi kepala rumah tangga. Ingat istri itu tergantung suaminya bukan? Di setiap ada kesalahan istri ada segudang kebaikannya kan,” tulisnya.

“Kamu boleh dilihat orang orang hebat, wibawa, idola dan lain lain tapi maaf buat saya harga diri kamu di bawah telapak kaki saya,” tutup Heni

Respons Dahnil Anzar

Terpisah, Dahnil Anzar saat dikonfirmasi enggan menanggapi status Heni. Dia mengaku ingin fokus dengan keluarga barunya.

Dahnil baru saja melangsungkan pernikahan dengan dokter kecantikan bernama Muna Soraya Putri pada 27 Januari 2023.

“Fokus saya saat ini dengan keluarga saya, istri saya dan jaga rawat 4 anak saya, yang selama ini ikut bersama saya. Itu saja. Agar mereka bisa menjadi yang terbaik. Fitnah dan lainnya kami abaikan,” ujar Dahnil kepada kumparan, Selasa (21/2). 


(kumparan.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel