Kasus Anak Petinggi Pajak Aniaya Putra Petinggi GP Ansor, Bikin Sri Mulyani Murka



Darirakyat.com -
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberikan pernyataan terkait kasus anak petinggi Ditjen Pajak yang menganiaya putra petinggi GP Ansor di Jakarta Selatan.

Bendahara negara itu mengaku geram bahwa masih ada saja keluarga pegawainya di Kemenkeu bergaya hidup borjuis.

Sri Mulyani mengecam tindak kekerasan yang dilakukan Mario Dandy Satrio, yang disebut-sebut anak pejabat pajak bernama Rafael Alun Trisambodo.

Atas tindakan tersebut, Sri Mulyani mendukung kasus itu bisa ditangani secara hukum. Terlebih, tersiarnya nama pejabat pajak sebagai orang tua dari pelaku kekerasan itu, bakal mencoreng kepercayaan masyarakat terhadap Ditjen Pajak.

Disampaikan melalui akun instagram pribadinya @smindrawati, Menkeu juga mengingatkan seluruh jajarannya untuk tidak bergaya hidup mewah.

"Kemenkeu mengecam gaya hidup mewah yang dilakukan oleh keluarga jajaran Kemenkeu yang menimbulkan erosi kepercayaan terhadap integritas Kementerian Keuangan dan menciptakan reputasi negatif kepada seluruh jajaran Kemenkeu yang telah dan terus bekerja secara jujur, bersih, dan profesional," tulis Sri Mulyani dalam caption postingan tersebut, dilihat fin.co.id, Rabu 22 Februari 2023.

Lebih jauh, Sri Mulyani mengaku bahwa pihaknya bakal mengambil langkah konsisten untuk menjaga integritas seluruh jajaran Kementerian Keuangan.

Dengan tegas dan tidak pandang bulu, Sri Mulyani bakal menerapkan tindakan disiplin bagi mereka yang melakukan korupsi dan pelanggaran integritas.

"Kepercayaan publik adalah hal esensial dan fondasi yang harus dijaga bersama dan tidak boleh dikompromikan oleh seluruh jajaran Kemenkeu," tegas Sri Mulyani.

Tak lupa, ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat dan pemangku kepentingan yang ikut menjaga integritas Kementerian Keuangan.

Sebelumnya, diketahui seorang pria pengendara Rubicon yang bernama Mario Dandy Satrio menganiaya anak pejabat GP Ansor bernama David di Jakarta Selatan.

Aksi penganiayaan tersebut mengakibatkan korban sampai masuk ICU. Kisah ini pun viral di media sosial.

Terduga pelaku penganiayaan itu adalah Mario Dandy Satrio selaku pemilik Rubicon, putra dari pejabat pajak di Jakarta Selatan bernama Rafael Alun Trisambodo. (fin.co.id)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel