Ditanya Peluangnya Masuk Kabinet 2024, Ini Jawaban tak Terduga Menteri Basuki




Darirakyat.com -
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menjadi salah satu menteri kepercayaan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia menjadi menteri sejak awal pemerintahan Jokowi di periode pertama.Dalam kunjungannya ke Kota Semarang, Selasa (3/1/2023), menteri yang hobi fotografi itu sempat ditanya wartawan mengenai kesediaannya jika mendapat tawaran menjadi menteri di 2024. Lantas, apa jawaban Basuki?

Ditanya mengenai itu, Basuki tertawa kencang dan menepuk-nepuk pundak wartawan yang bertanya. Masih sambil tertawa, dia mengatakan usianya sudah tua.

"Aku wis pitung puluh (aku sudah 70 ), Bos," kata Basuki Hadimuljono sambil tertawa.

Basuki memang dikenal sebagai salah satu menteri yang menonjol dan nyentrik dengan rambut putihnya. Bahkan, dia dipercaya menjadi saksi pernikahan anak Jokowi, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Jogja beberapa waktu lalu.

Dalam kunjungannya ke Semarang, Basuki meninjau sejumlah rumah pompa. Sebagai menteri, Basuki juga telah menyusun strategi untuk membebaskan wilayah Semarang dari banjir dan rob.

Saat ini, sejumlah wilayah di Semarang masih tergenang banjir. Basuki menyebut banjir disebabkan oleh curah hujan yang sangat tinggi beberapa waktu terakhir.

"Sekarang kita ini menangani banjir dari hulu, makanya sekarang kita lihat juga kapasitasnya pompa 10 meter kubik per detik, kemarin, hujan kemarin sampai dengan 65 (meter kubik per detik) ini masih kurang," katanya. (detik.com)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel