Tulis Pesan Minta Tinggalkan Politik Identitas di Pilpres, Politikus Senior dan Pengurus Nasdem Mundur


Darirakyat.com -
Politisi senior Kalimantan Barat (Kalbar) Andreas Acui Simanjaya menyatakan mundur sebagai pengurus DPD Partai NasDem Kalbar, Senin, 03 Oktober 2022.

Andreas Acui Simanjaya juga menegaskan mundur sebagai anggota partai besutan Surya Paloh tersebut.

"Kepada Yth. Ketua dan seluruh jajaran DPD Nasdem Kalbar Seluruh keluarga Besar Nasdem. Bersama ini saya mohon pamit dari Keanggotaan dan Pengurus Partai Nasdem dengan berbagai pertimbangan serta alasan pribadi,” bunyi surat pengunduran Andreas Acui Simanjaya dikutip dari pontianakglobe.com.

Ia mengaku sudah mengundurkan diri dari keanggotaan dan Kepengurusan di DPD Partai Nasdem Kalbar dengan menyerahkan surat pernyataan kundur kepada DPD Partai Nasdem Kalbar dengan tembusan KPU Kalbar.

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kalbar tersebut menjelaskan tahun-tahun mendatang kondisi politik akan semakin memanas sesuai dengan kontelasi pencalonan Bakal Calon Presiden oleh berbagai Partai Politik.

"Pesan saya adalah jaga persaudaraan, berpolitik secara dewasa, tinggalkan politik identitas dan ingat agar cita cita berdirinya Bangsa Indonesia oleh para Founding Father tidak kita khianati dengan kepentingan politik sesaat terkait Pilpres,” kata Andreas Acui Simanjaya.

"Masyarakat Kalbar yang majemuk harus mampu menjaga kebersamaan dan kekompakan, pilihan dan dukungan yang berbeda pada pasangan dalam Pilpres mendatang jangan sampai membuat masyarakat Kalbar terpecah belah dalam sikap saling memusuhi, ingat setelah pemilu berlalu kita semua masih tinggal bersama di Pulau Ini,"

Sebelumnya, Partai Nasdem resmi mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pilpres 2024. Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

"Pilihan capres Nasdem adalah yang terbaik daripada yang terbaik. Inilah akhir Nasdem memberikan seorang sosok Anies Baswedan," ujar Paloh di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022). (wartaekonomi.co)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel