Sebut Pernyataannya Ngaco, Addie MS Semprot Dokter Tifa Begini soal Tahun 1976 Belum Ada Kimia





Darirakyat.com - Pernyataan dokter Tifauzia Tyassuma atau dokter Tifa soal pelajaran Kimia dibantah musikus Addie MS. Dia menyebut pernyataan ahli epidemiologi tersebut ngaco.

Dokter Tifa sempat menyebut bahwa pelajaran Kimia di sekitar tahun 1976-1980 belum diajarkan. Namun, menurut Addie MS, dia telah mendapatkan pelajaran Kimia pada rentang tahun tersebut.

"Ngaco. Tahun 1976-1980 itu memang sudah ada kimia," tuturnya dalam keterangannya, Rabu, (26/10/2022).



Dia menjelaskan, saat itu siswa SMA dibagi dua jurusan, yaitu IPA dan IPS. Di IPA ada pelajaran Kimia, Fisika, dan Biologi. "Aku IPA di tahun itu juga. Jadi aku dapat pelajaran Kimia itu," tuturnya.

Penulis lagu ini juga menyoroti pernyataan dokter Tifa soal guru yang disebutnya Alzheimer. "Btw, kasian ibu guru itu disebut sudah Alzheimer. Terpujilah para guru," tandas prosedur rekaman Indonesia ini.

Sebelumnya, dokter Tifa mengungkapkan cerita fiksi melalui akun sosial medianya. Dia bercerita bahwa ada guru Kimia yang mengajar tahun 1976-1980 mengaku memiliki murid yang pintar pelajaran Kimia.

"Cerita fiksi. Ada guru kimia yg mengaku punya murid yang pintar sekali pelajaran Kimia. Guru itu mengajar di tahun 1976-1980," ucapnya belum lama ini.

Padahal, menurut dokter Tifa, belum ada pelajaran kimia dalam kurikulum SMA saat itu. "Kurikulum SMA saat itu sama sekali belum ada pelajaran Kimia. Yang ada baru Pelajaran IPA. Mungkin guru itu sudah Alzheimer. Tidak bisa bedakan Kimia dengan IPA," imbuh alumni UGM ini. (wartaekonomi.co.id)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel