NasDem Protes Keras Menteri Bahlil Sebut Jakarta Gelap, Ganjar Cerah!



Darirakyat.com -
Partai NasDem merespons keras pernyataan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia yang menyapa Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berwajah cerah gegara Jakarta gelap. Bendum DPP Partai NasDem Ahmad Sahroni menilai pernyataan Bahlil sangat tendensius.

"Saya rasa ucapan Pak Menteri Bahlil sangatlah tendensius. Dan apa alasannya menyebut Jakarta sedang gelap?" kata Sahroni kepada wartawan, Senin (3/10/2022).

Sahroni menduga Bahlil menyampaikan hal itu lantaran tidak ada proyek baru yang diresmikan di Jakarta. Selain itu, dia menilai sangat tidak elok sekelas menteri berbicara tendensius soal politik di acara kenegaraan.

"Apa karena tidak ada proyek baru yang diresmikan di sini? Saya rasa berbicara tendensius tentang politik di acara kenegaraan sangat tidak elok untuk sekaliber menteri," ucapnya.

Lebih lanjut, Wakil Ketua Komisi III DPR ini mengingatkan Bahlil untuk menyesuaikan diri. Sebab, kata dia, acara yang dihadirinya bukan acara relawan.

"Itu bukan acara relawan, bukan acara partai. Jadi tolong disesuaikan saja sikapnya," imbuhnya.

Sebelumnya, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia menyapa khusus Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam acara groundbreaking salah satu pabrik produsen pipa di Batang, Jawa Tengah. Bahlil menyebut wajah Ganjar terlihat cerah.

Pernyataan itu disampaikan Bahlil saat menyampaikan sambutan seperti disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Senin (3/10). Bahlil awalnya menyapa Presiden Jokowi yang telah berkenan hadir dalam acara itu. Bahlil juga menyapa Seskab Pramono Anung dan sejumlah menteri.

"Bapak-bapak menteri Kabinet Indonesia Maju yang kami hormati, ada Pak Seskab, ini saya kalau Pak Seskab begini, saya gugup, Pak, pidato. Ada Pak Menteri PUPR, ada Pak Menteri ESDM," ujar Bahlil.

Bahlil kemudian menyapa Ganjar yang disebutnya terlihat cerah. Bahlil juga menyinggung Jakarta yang sedang gelap.

"Lebih khusus yang saya hormati, saya muliakan, Gubernur Jawa Tengah Bapak Ganjar Pranowo, hari ini wajahnya cerah, Pak, karena di Jakarta lagi gelap, di Batang, Jawa Tengah, lagi cerah cuacanya. Berikan applause kepada Pak Gubernur," ujar Bahlil. (detik.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel