Ayah Lesti Kejora Membuka Pintu Maaf buat Rizky Billar Meski Cekik dan Banting Anaknya



Darirakyat.com - Orangtua Lesti Kejora membuka pintu maaf buat Rizky Billar meski telah melakukan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) kepada anaknya.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Lesti Kejora saat bertandang ke Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (14/10/2022). Rizky Billar menyandang status sebagai tersangka dan dijebloskan ke ruang tahanan.

"Keluarga saya sangat begitu memaafkan perbuatan suami dan Insyaallah mudah-mudahan harapannya tidak pernah akan terulang lagi," ujar dia.

Lesti Kejora mengaku telah memaafkan perilaku suaminya yang melakukan KDRT. Apalagi, setelah mendengar janji yang diucap sang suami yang tidak akan pernah mengulangi lagi.

"Lesti memaafkan mau bagaimana pun beliau tetap adalah orang tua terbaik bapak terbaik dari anak saya. Beliau berjanji tidak akan mengulangi nya lagi," ujar dia.

Sementara itu, ayah Lesti, Endang Mulyana membeberkan momen saat Rizky Billar mengakui kesalahan atas peristiwa KDRT. Endang mengamini telah memaafkan tindakan Rizky Billar terhadap anaknya.

"Alhamdulilah mereka merangkul saya dan kemarin pas saya sampai saya minta maaf. Saya sebagai manusia biasa ya orang sesalah apapun memaafkan," ujar dia.

Sebelum Lesti Kejora Cabut Laporan Rizky Billar Tanda Tangani Surat Perjanjian, Ini Isinya



Rizky Billar ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan atas kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap Lesti Kejora.

Kasus KDRT ini diusut Unit PPA Polres Metro Jaksel usai menerima laporan dari Lesti Kejora. Namun belakangan, Lesti memilih jalur damai dengan mencabut laporan polisi di Polres Metro Jaksel.

Lesti Kejora mengatakan, pencabutan tak lepas dari komitmen Rizky Billar untuk memperbaiki diri. Bahkan, Rizky Billar menandatangani perjanjian tertulis.

Adapun salah satu poin, Rizky Billar berjanji tidak mengulangi perbuatan di kemudian hari.

"Beliau sangat berjanji tidak akan pernah mengulangi lagi, bahkan sudah dituangkan di perjanjian dan beliau memohon dan meminta pada orang tua untuk minta maaf, orang tua saya memaafkan. Alhamdulillah," ujar Lesti di Polres Jaksel, Jumat (14/10/2022).

Lesti juga mempertimbangkan anak yang dinilai sangat membutuhkan sosok sang ayah.

"Alasannya anak saya. Karena mau bagaimana pun suami saya, bapak dari anak saya," ujar dia.

Menurut dia, Rizky Billar telah menyesali perbuatannya. Apalagi, Rizky Billar telah menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga atas tindakan KDRT.

"Beliau juga sudah mengakui perbuatan dan meminta maaf pada saya dan keluarga bapak saya. Keluarga saya sangat begitu memaafkan perbuatan suami saya. Harapannya tidak akan terulang lagi," ujar dia.

Sementara itu, Penasihat Hukum Lesti Kejora, Sandy Arifin, mengamini adanya perjanjian yang dituangkan dalam kesepakatan perdamaian dan pencabutan.

"Kami bikin dengan tim kami kemarin sudah kita sampaikan dan sudah kita masukkan ke Polres Jaksel tinggal kita menunggu prosesnya hasilnya seperti apa, kita tunggu nanti sore," ujar dia. (liputan6.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel