Skandal Panas Ferdy Sambo: Si Cantik Akhirnya Muncul ke Publik dan Tolak Hukuman Mati Suami Putri Candrawathi






Darirakyat.com
- Motif mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo terkait pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J belum juga terungkap.

Akibatnya, banyak spekulasi yang bermunculan terkait hal ini. Salah satunya mengenai isu perselingkuhan antara Ferdy Sambo dan Si Cantik.

Bahkan, perselingkuhan Ferdy Sambo dan Si Cantik disebut-sebut yang membuat sang istri, Putri Candrawathi menangis di Magelang, Jawa Tengah.

Belakangan muncul video seorang wanita cantik yang justru membela Ferdy Sambo di media sosial TikTok.

Video itu pun menjadi viral dan menuai banyak kontroversi lantaran sikap si wanita yang memaklumi perbuatan Ferdy Sambo.

Menurut wanita tersebut, apa yang dilakukan Sambo adalah hal yang wajar ketika seseorang memergoki pasangannya dilecehkan orang lain.

"Saya pun kalau melihat sesuatu tidak enak kepada pasangan saya, mungkin saya akan melakukan hal yang saya gak tahu, mungkin di luar akal sehat juga," kata wanita tersebut, dilansir dari Teras Gorontalo pada Sabtu, 24 September 2022.

Ia bahkan menolak keras ancaman pidana mati yang disangkakan kepada mantan Kasatgasus Merah Putih itu.

"Saya menolak keras kalau vonis Pak Sambo adalah hukuman mati karena apa yang lain-lain pun tidak semua dihukum mati padahal membunuh sekian banyak orang dan pembunuhan yang dilakukan FS ini kita tahu sendiri," ujarnya.

Wanita cantik ini pun menyampaikan ucapan belasungkawanya atas kematian Brigadir J.

Meski demikian, ia juga mengutarakan rasa keprihatinannya atas penderitaan yang dialami oleh Ferdy Sambo.

"Kita turut berduka cita memang atas meninggalnya Brigadir J. Tapi asal kalian tahu, penderitaan yang diberikan selama hidup dalam waktu yang panjang itu pun sangat menyakitkan, seperti apa yang akan dijalankan Pak Sambo," ucapnya.

Sontak, kemunculan wanita tersebut pun dikaitkan dengan 'Si Cantik' yang selama ini diduga menjadi wanita idaman lain (WIL) di pernikahan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Sebelumnya, kuasa hukum Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak membeberkan pernikahan rahasia yang diduga telah dilakukan Sambo dengan seorang wanita yang dipanggil 'Si Cantik'.

Melalui kanal YouTube Uya Kuya TV, Kamaruddin Simanjuntak mengatakan keduanya telah dinikahkan oleh seorang rohaniawan.

"Saya konfirmasi ke Kabareskrim, Dirtipidum maupun Dirtipideksus, mereka membenarkan bahwa mereka telah menikah dan dinikahkan oleh seorang rohaniawan," kata Kamaruddin.

Karenanya, Kamaruddin meminta agar penyidik menangkap rohaniawan tersebut..

Bukan tanpa alasan, menurutnya pernikahan Sambo dan Si Cantik telah menyalahi peraturan perundang-undangan yang berlaku, di mana seorang polisi tidak diperbolehkan menikah lebih dari satu kali.

"Tangkap rohaniawan itu, kenapa menikahkan polisi perwira yang sudah menikah. Ferdy Sambo ini telah menikah di luar Undang-Undang," tegasnya.

Hingga saat ini identitas wanita yang videonya viral karena membela Ferdy Sambo itu belum dapat diketahui.

Motif pelecehan di balik kasus pembunuhan Brigadir J

Dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Brigadir J terhadap Putri Candrawathi telah dihentikan penyidikannya oleh tim penyidik lantaran tidak ditemukan unsur-unsur pidana.

Namun, belakangan isu pelecehan terhadap Putri Candrawathi kembali dimunculkan dan tempat kejadian perkara (TKP) nya berubah dari di Duren Tiga, Jakarta Selatan menjadi di Magelang, Jawa Tengah.

Komnas HAM dan Komnas Perempuan pun meminta agar polisi kembali menyelidiki kasus ini.

Hal yang berbeda justru disampaikan oleh Kamaruddin Simanjuntak.

Ia menduga Ferdy Sambo sengaja menggelontorkan dana untuk menyuap sejumlah lembaga agar selamat dari jerat hukuman maksimal di kasus Brigadir J. (pikiranrakyat.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel