Sad1sss! Ferdy Sambo Temb4k Yoshua yang Sudah Terkap4r




Darirakyat.com - Detik-detik Irjen Ferdy Sambo ikut menembak Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J terekam jelas dalam rekonstruksi. Sambo dengan tega menembak Yoshua yang sudah terkapar tak berdaya.

Detik-detik Sambo menembak Yoshua ini tergambar jelas lewat animasi rekonstruksi kasus pembunuhan Yoshua yang dirilis Polri. Dilansir dari detikNews, adegan eks Kadiv Propam Polri itu menembak kepala bagian belakang Yoshua.

Detik-detik penembakan terhadap Yoshua itu bermula saat empat tersangka yaitu Putri Candrawathi, Bripka Ricky Rizal, Bharada Richard Eliezer dan Kuat Ma'ruf dalam perjalanan dari rumah pribadinya Jalan Saguling menuju rumah dinas di Duren Tiga yang jaraknya dekat sekitar pukul 17.06.54 WIB.

Tiba di rumah dinas sekitar pukul 17.07 WIB, Putri Candrawathi diantar oleh Kuar Ma'ruf menuju ke kamar di lantai atas. Ferdy Sambo lantas menyusul dan tiba dua menit setelahnya atau pada pukul 17.09.27 WIB. Sambo datang sambil membawa pistol HS.

Momen saat pistol Sambo terjatuh di luar rumah pun tergambar dalam video animasi tesebut. Saat terjatuh itu, ajudan Sambo lainnya AR menghampiri untuk membantu mengambil senpi tersebut. Namun Sambo lebih dulu mengambil dan dimasukkan ke saku celana kanannya.

Sambo lantas memasuki rumah dengan sarung tangan hitam terpasang di tangannya. Di dalam rumah, Sambo memanggil Bharada Richard dan Kuar Ma'ruf untuk ke lantai satu.

Setelah keduanya turun, Sambo meminta Kuat untuk memanggil Yoshua. Yoshua pun masuk ke dalam rumah bersama Bripka Ricky Rizal sekitar pukul 17.12.00 WIB. Saat di dalam rumah, sempat ada dialog Sambo kepada Yoshua.

"Kamu tega sekali sama saya, kurang ajar sekali kamu sama saya," kata Ferdy Sambo dalam video animasi yang dirilis Polri, Rabu (31/8/2022 ).

Penembakan lantas terjadi. Sambo memerintahkan Richard untuk menembak Yoshua. Tembakan mengenai dua titik tubuh Yoshua yaitu di bagian dada sebelah kanan dan area wajah Yoshua.

Mendapati tembakan itu, Yoshua tersungkur. Posisinya telungkup di samping tangga dan depan gudang. Dalam posisi terkapar tak berdaya, Sambo lantas menembak Yoshua. Sebagaimana video animasi, Sambo menembak bagian kepala belakang Yoshua.

Setelah itu, Sambo menembak ke arah tembok tangga dan lemari untuk mengelabui seolah-olah terjadi tembak menembak. Padahal peristiwa tembak-menembak itu tidak ada. (detik.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel