Ustaz Badrusalam Sebut Jalan-jalan ke Negeri Kafir itu Haram!


Darirakyat.com -
Ustaz Salafi Wahabi, Badrusalam, menyebut hukum jalan-jalan ke negeri yang dihuni oleh mayoritas non-muslim adalah haram. Ia mengatakan negara itu sebagai tempat orang kafir sehingga tak layak dikunjungi.

Pernyataan ustaz Badrusalam itu terungkap dalam sebuah video yang beredar di Twitter. Video itu diunggah oleh pengguna Twitter @KepaArgawinata, sebagaimana dilihat Jumat, (29/7/2022).j

"Jalan-jalan ke negeri kafir itu haram kata para ulama, kecuali boleh kita ke negeri kafir kalau ada kebutuhan saja,” ujar sang ustadz dalam ceramahnya.

Ustaz Badrusalam tak menjelaskan seperti apa dan sejauh mana kebutuhan yang membolehkan jalan-jalan ke negeri orang kafir. Termasuk apa sumber yang menjadi rujukannya atas hukum perjalanan ke negeri kafir tersebut. Ia kemudian kembali mempertegas jika kunjungan seorang muslim hanya untuk jalan-jalan semata, perbuatan itu tidak diperbolehkan alias haram.

“Adapun hanya sebatas jalan-jalan gak boleh kata para ulama! Banyak ya diantara kita ini, bahkan terkadang udah haji ya,” tegas Ustadz Badrusalam.

Ustadz bertampang baby face ini lantas mengimbau jemaahnya agar jalan-jalan cukup di Indonesia saja, ia menyampaikan bahwa banyak tempat-tempat indah di Indonesia.

“Gak usah jauh-jauh lah, di Indonesia juga banyak kok indah-indah!,” ujar Ustaz Badrusalam.

“Ngapain jauh-jauh?! Habis duit nggak ada manfaatnya mubazir!,” imbuhnya

Hingga saat ini belum ada tanggapan dari pihak Ustaz Badrusalam terkait beredarnya video ceramah itu. (poskota.co.id)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel