Kisah Haru Penyelamatan Dramatis Bocah Korban Kecelakaan Cibubur, Ortunya Tewas



Darirakyat.com - Bocah berusia 4 tahun menjadi korban selamat dari kecelakaan maut yang melibatkan truk Pertamina terjadi di Jalan Alternatif Cibubur, Bekasi. 

Warga bernama Rendra (37) menceritakan kisah penyelamatan bocah balita tersebut.Rendra merupakan warga yang turut membawa bocah tersebut ke rumah sakit. Saat kecelakaan terjadi, dia tengah melintas di lokasi kecelakaan maut tersebut.



"Saya yang bawa, saya pakai ambulans. Jadi memang waktu itu ambulans lebih mengutamakan jenazah. Saya bilang keluarga orang medis, jadi waktu itu aksesnya langsung dibuka," kata Rendra di sekitar lokasi kecelakaan maut, Selasa (19/7/2022).

"Saya sampai di Permata pun kuotanya kan penuh, saya bilang ini masih bisa duduk. Nah makanya beberapa korban yang saya bawa sekitar tiga orang itu akhirnya bisa masuk dirawat langsung, salah satunya J," sambung dia.

Sebagai informasi, bocah tersebut sempat diselamatkan oleh petugas sekuriti di sekitar lokasi saat kejadian. Kedua orang tua bocah itu turut menjadi korban tewas dalam kecelakaan maut tersebut.

"Saya tanya beberapa sekuriti sebelum meninggal, orang tuanya ngelempar sampai sejauh 10 meter. Jadi memang kepalanya itu sampai kelihatan tengkoraknya ini," ungkap Rendra.

Rendra mengaku terus mendampingi bocah itu sampai tindakan operasi dilakukan. Menurutnya, bocah yang masih balita itu bahkan tidak menangis saat hendak dioperasi.

"Saya nemenin sampai operasi. Memang adik ini saya kagum ya, nggak nangis sama sekali. Dia nangis pas di saat operasi aja. Saya sempat peluk dia, ada tiga dokter kalau nggak salah. Sampai dia bilang minta tolong dipegangin, karena memang usia 3-4 tahun nahan begitu sampai nendang-nendang," lanjutnya.

Diketahui, bocah tersebut sempat diselamatkan oleh sekuriti di sekitar lokasi saat kejadian, Kunto Wira. Kunto langsung berlari dan membawa bocah tersebut untuk mendapat pertolongan pertama.

"Saya langsung lari ambil anak kecil, saya gendong, saya serahkan sama karyawan yang di dalam, maksudnya biar dikasih pertolongan dulu," kata Kunto. (detik.com)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel