Satpol PP akan Tindak Tegas Pengemis Viral Toyor Kepala Orang yang Tak Memberinya Uang


Darirakyat.com
- Viral di media sosial video pengemis yang jengkel karena tak dikasih uang. Pengemis tersebut menoyor kepala perempuan yang tengah makan. Usai menoyor, pengemis perempuan tersebut lantas melenggang pergi.

Kasatpol PP Kota Probolinggo, Aman Suryaman buka suara menanggapi hal ini. Ia mengaku menyayangkan kejadian tersebut. Ia pun meminta masyarakat segera melapor jika menemui kejadian serupa. Aman menegaskan pihaknya tak segan menindak pelaku.

"Kami imbau ke warga, jika mengalami aksi tidak terpuji seperti ini, segera datang ke kantor atau bisa ke Call Center 112, biar kami tindak dan mengamankan pelakunya, petugas kami stand by 24 jam di kantor," kata Aman.

Aman mengaku dengan adanya kejadian ini, pihaknya akan lebih menggiatkan lagi razia dan penertiban. Ia juga bakal mengawasi titik-titik rawan yang kerap dijadikan mangkal mereka seperti di jalan simpang atau traffic light.

Sebelumnya, video viral berdurasi 30 detik itu awalnya memperlihatkan dua orang perempuan berjilbab oranye tengah makan di sebuah warung. Sekonyong-konyong, seorang perempuan tua datang dan menengadahkan tangannya meminta uang.

Namun, karena sedang makan, perempuan tersebut memberikan isyarat sedang makan dan repot. Merasa tak dikasih, pengemis tua itu kemudian langsung menoyor kepala perempuan itu.

Saat ditoyor, perempuan itu tampak seperti orang bingung dan memberitahukan ke teman sebelahnya. Sedangkan sang pengemis langsung meninggalkannya. Meski bingung dengan kejadian itu, perempuan itu tak membalas aksi perempuan tua itu.

Video tersebut pertama kali diunggah oleh akun Tiktok bernama @rzvlyt. Dari penelusuran, video peristiwa tersebut diketahui terjadi di sebuah depot bebek di Jalan KH Masyur, Kelurahan Sukabumi, Mayangan, Kota Probolinggo.

Baca juga:
Viral Tilang Salah Alamat, Polisi Sebut Itu Surat Konfirmasi
Pemilik akun @rzvlyt Rezza Ayatillah Velayati membenarkan kejadian tersebut. Sedangkan perempuan yang kepalanya ditoyor adalah Bakhtiar Nurmala. Korban toyoran pengemis itu merupakan guru di SMAN 2 Probolinggo.

"Iya itu benar teman saya. Pas lagi makan kamera HP memang saya nyalain. terus tiba-tiba datang. Teman saya kan makan pakai tangan jadi gak bisa memberi dan sudah minta maaf karena gak bisa ngasih tapi malah ada insiden itu," ujar Rezza, Senin (20/6/2022).

"Sepertinya dia jengkel karena gak dikasih uang. Habis itu dia pergi gitu aja," imbuh Rezza. (detik.com)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel