Jenazah Eril Anak Ridwan Kamil Ditemukan



Darirakyat.com - Jenazah anak sulung Ridwan Kamil yang sempat hilang terbawa arus Sungai Aare, Swiss, Emmeril Kahn Mumtadz, akhirnya ditemukan pada Rabu (8/6) pagi waktu setempat. 
Kepastian itu diumumkan pihak kepolisian Swiss kepada CNNIndonesia.com pada Kamis (9/6).

"Pada Rabu (8/6) pagi, satu jenazah berhasil dievakuasi di pintu air Engehalde, di Bern," demikian pernyataan kepolisian Swiss di situs resmi yang dikirimkan ke surel, sebagai jawaban atas pertanyaan CNNIndonesia.com terkait pencarian Eril.

"Penyelidikan forensik mengungkap bahwa jenazah itu merupakan warga Indonesia yang hilang di Sungai Aare, sejak Kamis, 26 Mei 2022. Pria 22 tahun itu berenang di sungai dan mengalami kondisi darurat. Akibatnya dia tenggelam," lanjut pernyataan polisi.

Sebelumnya, Eril sapaan Emmeril, dilaporkan hilang terbawa arus saat berenang di Sungai Aare bersama adik dan temannya.

Sebelumnya, Muliaman mengatakan tim SAR dan aparat setempat sempat menghentikan pencarian setelah 6 jam berlangsung lantaran hari sudah gelap. Pencarian pun dilanjutkan Jumat pagi.

Muliaman mengatakan Sungai Aare merupakan salah satu destinasi wisata terkenal di Swiss. Salah satu sungai terpanjang di Swiss itu pun memang terkenal memiliki arus yang cukup deras.

"Arus sungainya cukup deras dan memang banyak orang berenang di sana terutama saat musim panas," papar Muliaman.

Pihak keluarga RK pun sudah membenarkan musibah ini. Melalui pernyataan, pihak keluarga RK, Elpi Nazmuzaman, mengatakan Eril sedang berenang bersama adik dan kawannya pada Kamis (26/5) siang.

Saat itu kondisi cuaca cerah, namun arus sungai cukup deras. Ketika ingin naik ke permukaan, Eril dikabarkan terseret arus sungai yang cukup deras. Eril juga sempat mendapat pertolongan dari kawannya namun tidak berhasil.

Saat kejadian berlangsung, RK tengah berada di Inggris dalam kegiatan dinas bersama delegasi Pemprov Jabar. RK langsung menyusul ke Swiss setelah menerima kabar musibah tersebut dan kini telah bertemu keluarga di sana.

(cnnindonesia.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel