Anies Disebut Dapat Dukungan 87 Ribu Desa padahal Jumlah Desa di Indonesia ada 83 Ribu. Eko Kunthadi Bilang Begini



Darirakyat.com -
Pegiat media sosial Eko Kuntadhi menyoroti soal deklarasi dukungan untuk Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) 2024 yang digelar di Depok. Saat deklarasi tersebut, kelompok pendukung mengklaim dukungan tersebut berasal dari 87 ribu desa.

Menanggapi hal itu, Eko Kuntadhi mengungkapkannya melalui akun Twitter pribadi miliknya. Dalam cuitan di Twitternya, Eko Kuntadhi mengatakan bahwa pernyataan dari pendukung Anies Baswedan dilebih-lebihkan. Eko Kuntadhi menyebut bahwa jumlah desa di Indonesia hanya ada sekitar 83 ribu.

"Kebiasaan deh. Jumlah desa di Indonesia itu hanya 83 ribu sekian," ucap Eko Kuntadhi melalui akun Twitter pribadinya pada Senin (20/6).

Kemudian, Eko Kuntadhi mengungkapkan bahwa hal disebutnya yang menjadi kebiasaan pendukung Anies itu bahkan sudah kelebihan dalam menghitung jumlahnya.

"Belum apa-apa udah kelebihan hitung...," imbuhnya.

Sementara itu, diketahui bahwa deklarasi dukungan Anies Baswedan itu digelar oleh Barisan Nasional Koalisi Anies Bersatu (BNKAB) dan Badan Komunikasi Nasional Desa Se-Indonesia (BKNDI) di Cut Nyak Dhien Ballrom, Cibubur Kawasan Buperta, Cimanggis, Depok, dekat Jakarta Timur, Sabtu (18/6).

Ketua Umum BKNDI Isra A Sanaky mengungkapkan terkait prestasi Anies Baswedan pada saat menjabat.

"Beliau pernah menjadi Menteri Pendidikan, Gubernur DKI tentunya banyak prestasi yang beliau miliki dan yang terpenting adalah beliau salah satu pejabat yang sederhana dan hasil audit lembaga keuangannya pemeriksa keuangan itu mengatakan beliau pejabat yang miskin hari ini, itu artinya beliau punya niat yang begitu bagus untuk memimpin negara ini," ujar Isra dikutip pada Senin (20/6).

Lanjut, Isra mengibaratkan bahwa satu desa yang tersebar di Indonesia ialah menjadi bagian dari relawan yang akan mendukung Anies Baswedan. Ia menyebut ada 87 ribu desa.

"Nah, kita memastikan satu desa itu satu relawan bagi kami, maka sudah dipastikan jika Pak Anies diberi dukungan melalui partai politik kita sudah pastikan relawan BKNDI yang ada di setiap desa satu orang itu, adalah 87 ribu desa yang kita sumbang kan kepada relawan belum kepada masyarakatnya," tuturnya.

Deklarasi dukungan kepada Gubernur Jakarta itu sebagai Presiden Indonesia 2024 dimulai pada pukul 15.00 WIB. Dalam deklarasi tersebut, Ketua BNKAB Fifi Hanafiah juga menuturkan bahwa sumber relawan mereka tersebar dari 87 ribu desa di Indonesia.

"Relawan BKNDI dari Sabang sampai Merauke dan berjumlah 87 ribu desa di Indonesia itu adalah sumber relawan kita yang tergabung dalam BKNDI, dan tentu BKNDI menjadi relawan yang Badan Koalisi Anies Bersatu," pungkasnya. (wartaekonomi.co)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel