Wow! Gak Nyangka Anies Dikenal Netizen Malaysia, tapi Sayangnya Dia Dituding sebagai Penunggang Agama



Darirakyat.com - Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali tertulis dalam sindiran pegiat media sosial Denny Siregar lewat cuitannya di akun @Dennysiregar7.

Akan tetapi, ini dimulai dari cuitan Anies disebut politisi penunggang agama oleh netizen Malaysia di Twitter,

Denny Siregar pun tak menyangka nama Anies  dilabeli ‘politisi penunggang agama’ oleh netizen Malaysia  itu.

Adapun, cuitan Denny Siregar bermula dari salah satu akun netizen dari Malaysia yang ingin menukar Perdana Menteri (PM) Malaysia Ismail Sabri Yaakob dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Boleh tak swap (tukar) presiden dia dengan PM Malaysia kita? Kita Topup (isi ulang) sikit bagi semua menteri-menteri sekali satu set,” tulis akun @arinmuhammad, dikutip pada Rabu (18/5/2022).

Cuitan netizen Malaysia itu kemudian dibalas oleh pengguna Twitter lain dengan nama akun @gurborss yang tampaknya berasal dari Indonesia.

Dia lalu menawarkan PM Malaysia ditukar dengan sosok yang lebih baik dari Jokowi yakni Anies Baswedan.

“Swap (tukar) dengan bapak Anies Baswedan mau ka Arin?” cuitnya.

Lantas tangkapan layar cuitan mereka berdua pun kembali diunggah oleh pengguna Twitter lain bernama @SyedAkramin.

Dia mengatakan bahwa cuitan keduanya lucu karena netizen Malaysia minta PM Malaysia ditukar dengan Jokowi, tapi malah ada netizen Indonesia yang menawari ditukar dengan Anies Baswedan.

“Yang ini kelakar (lucu). Seorang cadangkan Ismail dan semua menteri yang tak berguna itu ditukar dengan Jokowi. Komen dari warga Indonesia pula cadangkan tukar dengan Anies Baswedan Sahaja,” kata @SyedAkramin.

Lebih lanjut, dalam cuitannya Anies disebut politisi penunggang agama.

Dia juga menyamakan Anies Baswedan dengan Presiden Partai Islam Malaysia Abdul Hadi bin Awang.

“Untuk Info, Anies adalah ahli politik penunggang agama macam Hadi Awang,” cuitnya.

Cuitan itu pun ditanggapi oleh pegiat media sosial Indonesia, Denny Siregar. Dia tak menyangka bahwa nama Anies juga terkenal di Malaysia dengan label ‘politisi penunggang agama’.

“Wow, pak Anies Baswedan terkenal juga di Malaysia ya?” Kata Denny. Btw (omong-omong), penunggang agama itu profesi apa ya, Pak Anies?,” kata Denny Siregar menanggapi netizen Malaysia itu. (poskota.co.id)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel