Ustaz Abdul Somad Dideportasi dari Singapura, Fadli Zon: UAS WNI Terhormat, Sangat Tak Pantas



Darirakyat.com -
Anggota Komisi I DPR dari Fraksi Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan tindakan Imigrasi Singapura yang melakukan deportasi terhadap Ustaz Abdul Somad (UAS).

Fadli Zon menyebutkan, Ustaz Abdul Somad merupakan warga negara Indonesia terhormat, seorang ulama intelektual. Ia juga menyebut tindakan deportasi itu sebuah penghinaan.

"UAS adalah warga negara Indonesia terhormat, seorang ulama n intelektual. Kejadian ini penghinaan. Sangat tak pantas pihak Singapura memperlakukan UAS spt itu termasuk “deportasi” tanpa penjelasan," kata Fadli Zon melalui akun Twitter-nya @fadlizon, Selasa, 17 Mei 2022.

"Dubes RI di Singapura harus menjelaskan peristiwa ini n tidak lepas tangan," katanya.



Unggahan Fadli Zon.


Sebelumnya, Ustaz Abdul Somad (UAS) mengaku dideportasi dari Singapura. Hal itu disampaikan melalui instagram resminya, Senin, 16 Mei 2022.

Ustaz Abdul Somad meminta penjelasan mengapa dia beserta rombongan harus ditahan dan dideportasi oleh Imigrasi Singapura.

"Itulah yang mereka tak bisa menjelaskan, jadi pegawai Imigrasi tak bisa menjelaskan," ucapnya, Selasa, 17 Mei 2022.

"Jadi yang bisa menjelaskan mungkin Ambassador of singapore in Jakarta (Kedutaan Besar Singapura di Jakarta)," ujarnya.

Pikiran-rakyat.com telah menghubungi Duta Besar Republik Indonesia untuk Singapura, Suryopratomo untuk dimintai keterangan terkat UAS, namun belum memberikan jawaban hingga berita ini diturunkan. (pikiranrakyat.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel