Ketua PKS: Pilpres 2024 yang Pantas Dicalonkan Bukan Anies tapi Raffi Ahmad. Ini Alasannya



Darirakyat.com - Ketua Badan Pembinaan Kepemimpinan Daerah DPP PKS Zulkieflimansyah mengungkapkan sosok yang pantas dicalonkan partainya untuk Pilpres 2024. Zulkieflimansyah menyebut sosok tersebut bukan Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto. 
Lalu siapa?.

Hal itu disampaikan Zulkieflimansyah di akun resmi Instagramnya seperti dilihat, Sabtu (28/5/2022). Zulkieflimansyah awalnya bercerita dirinya kumpul bersama kepala daerah dari PKS.

"Sebagai Ketua DPP PKS yang bertanggung jawab terhadap pembinaan kepala-kepala daerah PKS, malam ini di Jakarta dalam rangka milad PKS yang ke-20, kami kepala-kepala daerah dari PKS ngumpul-ngumpul bahas pilpres," kata Zulkieflimansyah.

Zulkieflimansyah lalu bercerita, dari obrolan kepala daerah PKS siapa yang pantas dicalonkan di Pilpres 2024, tercetus nama Raffi Ahmad karena masih muda dan memberikan pemikiran yang baru.

"Negeri ini butuh cara berpikir baru. Karena tantangan ke depan benar-benar baru dan menantang. Ternyata, dari ngomong-ngomong informal dengan kepala-kepala daerah PKS ini, kalau ditanya siapa yang pantas dicalonkan PKS di Pilpres 2024, yang muncul bukanlah Anies Baswedan, Ganjar, dan Prabowo, tapi sosok muda seperti Raffi Ahmad," ujarnya.

"Menarik ini," sambung Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) ini.

Tanggapan Majelis Syura PKS

Dihubungi terpisah, Majelis Syura PKS memberikan tanggapan terkait unggahan Zulkieflimansyah. Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) menganggap pernyataan Zulkieflimansyah hanya candaan belaka.

"Itu hanya candaan saja," kata HNW.

Menurut penjelasan HNW, di kalangan internal PKS, ada mekanisme baku sesuai AD/ART soal capres. Terkait capres 2024 yang bakal dicalonkan PKS dibahas dan diputuskan oleh lembaga tertingginya, yaitu Majlis Syura PKS.

"Dan sampai sekarang keputusan Majelis Syura masih bagaimana menyukseskan Ketua Majlis Syura Dr Salim Al Jufri sebagai tokoh nasional," imbuhnya. (detik.com)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel