Viral! Tak Terima Baliho Anies Baswedan Mejeng di Surabaya: Supaya Apa Hah?




Darirakyat.com - Beredar unggahan video seorang pemuda marah-marah karena tak terima baliho Anies Baswedan mejeng di Surabaya viral di sosial media.

Aksi pemuda tersebut berhasil terekam dalam sebuah unggahan video di akun TikTok @rianda27, Jumat (29/04/2022).

"Supaya apa foto dia (Anies Baswedan) di pajang di Surabaya," bunyi keterangan caption akun tersebut.

Dalam video singkat itu menayangkan seorang pemuda yang tengah berdiri di pinggir jalan. Menariknya, di jalan tersebut terpampang baliho cukup besar berisikan gambar Gubernur DKI Jakarta Aniea Baswedan.

Rupanya pemuda yang mengenakan kaos kuning tak terima baliho Anies Baswedan tersebut mejeng dan narsis di wilayahnya.

Ia pun langsung melontarkan kata-kata cukup pedes dan mengejek Anies Baswedan dengan sebutan orang Yaman.

"Supaya apa wajah orang Yaman (Anies Baswedan) dipajang di Surabaya hah? Orang Surabaya tidak kenal orang Yaman ini," kata pemuda tersebut.


Pemuda ini kembali menegaskan bahwa orang-orang Surabaya tidak mengenal sama sekali siapa sosok Anies Baswedan tersebut.

"Kalau orang Surabaya mungkin lah dipajang disini, lah ini siapa tidak dikenal jangan dipajang-pajang disini," sambungnya.

Diduga pemasangan baliho Anies Baswedan di Surabaya itu sebagai bentuk kampanye dan ajang promosi Anies Baswedan dalam mempersiapkan diri untuk pemilihan umum (pemilu) pada tahun 2024 mendatang.

Seperti diketahui Anies Baswedan menjadi salah satu kandidat yang sering dibicarakan pada pemilu 2024 dan elektabilitas orang nomor satu di DKI Jakarta selalu berada diurutan tertinggi.

Bahkan bnyak relawan yang diberbagai daerah yang sudah mendeklarasikan dukungan agar Anies Baswedan menjadi pengganti Joko Widodo sebagai presiden Indonesia selanjutnya.

Di bursa calon presiden 2024 nanti, Anies Baswedan akan berhadapan dengan tokoh-tokoh politik yang sarat akan pengalaman seperti Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, Erick Thohir, Ridwan Kamil, Sandiaga Uno.

Kelima pesaing Anies Baswedan juga memiliki elektabilitas cukup tinggi khusus Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo selalu berada diurutan tiga besar. (suara.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel