Kena Batunya! 3 Hal yang Dirasakan Tri Suaka dan Zidan Pasca Parodikan Andika Kangen Band




Darirakyat.com - Duo musisi Tri Suaka dan Zinidin Zidan tengah menuai kecaman publik lantaran membuat video parodi menirukan gaya bernyanyi Andika Kangen Band yang bernada melecehkan. Keduanya kini menerima sanksi sosial akibat perbuatan mereka hingga akhirnya menyampaikan permintaan maaf ke publik.

Tidak hanya kecaman yang mereka terima, bahkan karier mereka yang sudah mereka bangun terancam karena ulah mereka. Dua penyanyi tersebut kini telah menerima beberapa deretan konsekuensi atas video tersebut.

Lantas, apa saja konsekuensi yang mereka terima? Simak 3 hal yang dirasakan oleh Tri Suaka dan Zinidin Zidan setelah parodikan Andika Kangen Band.

1. Angka subscribers Youtube menurun drastis

Sebagai imbas video parodi Andika Kangen band yang dinilai melecehkan, subscribers atau pelanggan channel Youtube Tri Suaka dan Zinidin Zidan mulai berbondong-bondong melakukan unsubscribe atau berhenti berlangganan video yang mereka buat.

Sehingga, kini angka subscribers kedua musisi tersebut anjlok.

Melalui data yang disajikan oleh situs Socialblade, subscribers Tri Suaka sebelum video parodi tersebut beredar yakni tercatat sebanyak 8 juta. Kini, 10 ribu akun subscribers meninggalkan sosok musisi tersebut, sehingga total subscribers Tri Suaka saat ini adalah 7,99 juta.

Hal yang sama juga dirasakan oleh Zinidin Zidan. Zidan harus kehilangan jumlah subscribers yang lebih banyak dibandingkan rekannya.

Zidan yang sebelumnya memiliki penggemar setia sebanyak 5 juta akun subscribers kini kandas menjadi 1 juta subscribers.

2. Terancam harus bayar royalti ke Andika Kangen Band

Bak jatuh tertimpa tangga, kedua musisi tersebut juga terancam wajib membayar royalti sebanyak Rp 1 miliar ke Andika Kangen Band.

Andika melalui kuasa hukumnya melayangkan somasi kepada dua musisi tersebut. Tak hanya itu, mereka juga telah dinilai memonetisasi atau memproduksi cover lagu dari orang lain tanpa izin dan memperoleh uang. Maka, mereka terancam membayar Rp 1 milyar sebagai royalti.

3. Konser Tri Suaka di Sragen terancam batal

Konser Tri Suaka dengan rekannya, Nabila Maharani pada hari ulang tahun ke-276 Kabupaten Sragen, Jawa Tengah pada 27 Mei 2022 mendatang terancam dibatalkan akibat ulahnya.

Panitia acara tersebut akhirnya berunding untuk memutuskan pengganti dari Tri Suaka untuk mengisi kekosongan penampilan yang sebelumnya dijadwalkan akan diisi musisi tersebut. (suara.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel