Diduga Ujaran Kebencian, Dosen UGM: Cuma Guyonan, Statement Ade Armando Malah Lebih Sadis



Darirakyat.com - Guru besar FMIPA UGM, Prof Karna Wijaya, buka suara terkait komentarnya yang viral di media sosial dan diduga ujaran kebencian terkait kasus pengeroyokan Ade Armando. Karna mengaku komentarnya itu hanya guyonan.

"Saya memposting sesuatu yang sebenarnya hanya gojekan (guyonan), gojekan sangat biasa sekali. Bahkan mungkin statement-statement yang dibuat katakanlah Ade Armando dan sebagainya itu lebih sadis ya. Tapi ini kan hanya sebuah gojekan saja terhadap kejadian seperti itu," kata Karna ditemui wartawan di Balairung UGM, Sleman, DIY, seperti dilansir detikJateng, Senin (18/4/2022).

Karna menyebut dia tidak hanya mengomentari kasus Ade Armando saja. Melainkan ada juga kasus seperti klithih, sosial ekonomi, dan kriminal lainnya. Akan tetapi hanya postingan Ade Armando yang menurutnya 'digoreng'.

"Sebenarnya tidak hanya kasus Ade Armando, ada kasus klithih, kasus yang lain begal, ada kasus sosial politik, ekonomi juga yang ada di situ tapi tidak digoreng, yang digoreng hanya yang Ade Armando saja," ucapnya.

"Dalam postingan saya itu saya kira juga tidak vulgar itu hanya gojekan biasa," imbuhnya. (detik.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel