Abdul Latip Jadi Tersangka Pengeroyok Ade Armando Buron, Kini Diburu Polisi




Darirakyat.com -
Polisi telah menetapkan enam tersangka terkait pengeroyokan Dosen Universitas Indonesia Ade Armando. 2 orang telah berhasil diamankan, sementara 4 lainnya termasuk Abdul Latip warga Sukabumi saat ini masih buron.Dikutip detikJabar dari detiknews, dua tersangka yang berhasil diamankan adalah Muhammad Bagja dan Komar. Mereka ditangkap di kawasan Jakarta dan Bogor.

Sementara empat orang lainnya, yakni Dhia Ul Haq, Ade Purnama, Abdul Latip, dan Abdul Manaf masih dalam pengejaran. Mereka saat ini masih dalam pengejaran polisi.

Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat meminta para tersangka untuk segera menyerahkan diri. "Empat orang lainnya kami imbau, kami ekpose, kami rilis sengaja hari ini agar segera menyerahkan diri," ucap Tubagus.

Diberitakan sebelumnya, Camat Tegalbuleud Antono membenarkan Abdul Latip adalah warganya. Sebelum terseret kasus pemukulan Ade Armando, Abdul Latip diketahui pamit ke Jakarta untuk bekerja.

"Benar itu warga Kecamatan Tegalbuleud, kepada orang tuanya yang bersangkutan pamit ke Jakarta lima hari yang lalu untuk bekerja setelah itu tidak ada kabar lagi," kata Antono kepada detikJabar, Selasa (12/4/2022)

Antono juga mengaku belum mengetahui keberadaan Abdul Latip, begitu juga dengan pihak keluarga. Meskipun begitu ia memang mendapat kabar pria tersebut diamankan polisi di Jakarta namun hal itu disebut Antono merupakan wewenang kepolisian untuk memberikan informasi.

"Kami masih menelusuri dengan muspika, sejak kemarin belum pulang ke rumah, pamit kerja. Yang pasti dia bukan mahasiswa namun memang pernah ikut pesantren di daerah Jampang Kulon, (soal diamankan) mungkin dari kepolisian. Kami hanya sebatas mengecek kebenaran identitas saja ya," ujar Antono.

Identitas 4 Buron Pengeroyok Ade Armando Diungkap, Polisi Minta Serahkan Diri

Empat pelaku pengeroyokan Ade Armando saat ini masih berstatus buron. Polisi meminta para empat buron itu segera menyerahkan diri.

"Sedangkan empat orang lainnya kami imbau, kami ekpose, kami rilis sengaja hari ini agar segera menyerahkan diri," kata Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (12/4/2022).

Empat tersangka yang masih buron ini bernama Dhia Ul Haq, Abdul Latip, Abdul Manaf, dan Ade Purnama. Total enam pelaku pengeroyokan kepada Ade Armando telah berhasil diidentifikasi.

Dua pelaku di antaranya telah ditangkap. Mereka, yang bernama Muhammad Bagja dan Komar, ditangkap di Jakarta dan Bogor.

"Dari enam tersangka itu, dua tersangkanya baru saja berhasil diamankan. Pertama diamankan di Jonggol dan kedua diamankan di wilayah Jakarta Selatan. Dua orang itu masih terus dimintai keterangannya," terang Tubagus Ade.

Dua Pelaku yang Ditangkap Bukan Mahasiswa

Polisi telah menangkap dua pelaku pengeroyokan Ade Armando. Dua orang itu dipastikan bukan dari elemen mahasiswa.

"Bukan mahasiswa," ujar Tubagus Ade.

Dia menyebut kedua pelaku yang telah ditangkap ini berstatus sebagai wiraswasta.

"Dari data yang kami himpun, dua orang ini statusnya sebagai wiraswasta, bukan mahasiswa," katanya.

Hingga saat ini, proses penyelidikan masih berjalan. Polisi tengah menggali motif pengeroyokan pelaku kepada Ade Armando.

"Apa motifnya? Belum bisa dijawab karena yang bersangkutan masih diamankan dan masih dalam pendalaman motivasinya apa," pungkas Tubagus Ade. (detik.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel