7 Kontroversi Wirda Mansur: Bikin Bisnis yang Diharamkan MUI, Punya Impian yang Dinilai Tak Masuk Akal



Darirakyat.com - Dua hari terakhir, jagat sosial media Twitter tengah ramai dengan topik Wirda Mansur, putri ustaz Yusuf Mansur. Kontroversi Wirda Mansur tengah dibicarakan menyusul klarifikasi yang ia buat soal PayTren.

Nah kira-kira apa saja kontroversi Wirda Mansur yang bikin publik heboh dan jadi memandangnya sebelah mata. Berikut ini rangkuman Matamata.com, keep scrolling ya!

1. Mengaku Lulusan University of Oxford dan kuliah di 4 universitas
Anak Yusuf Mansur, Wirda Mansur (@wirda_mansur)

Fakta Wirda Mansur soal lulusan University of Oxford terungkap. Awalnya ada yang membongkar kalau putri Ustaz Yusuf Mansur itu berbohong karena sudah menyertakan lulusan Oxford di LinkedIn-nya. Padahal dia tak pernah menjadi mahasiswa di sana.

Wirda Mansur pun mengaku kalau memang hanya mengambil kelas singkat di Oxford. Dalam klarifikasinya, dia malah menyebut dirinya kuliah di empat universitas, antara lain Oxford, Raffles University, The University of Buckingham (UoB) Inggris, dan Institut Daarul Qur'an Jakarta.

2. Main film The Santri
Anak Yusuf Mansur, Wirda Mansur (@wirda_mansur)

Wirda Mansur ikut kena kritik karena main film The Santri yang menjadi kontroversial. Fyi, film itu merupakan karya sutradara Livi Zheng dan diproduksi oleh PBNU.

Menjadi sorotan karena ada adegan Wirda Mansur masuk ke gereja. Tak hanya itu, ada juga adegan Wirda dan lawan mainnya yakni Guz Azmi berduaan di tengah hutan. Namun Wirda saat itu menanggapinya santai bahkan mempertanyakan anehnya fiilm tersebut di mana.

3. Token Kripto I-COIN

Di tengah ramainya soal investasi dengan kripto, Wirda Mansur meluncurkan token kriptonya sendiri yakni I-COIN. Hal itu langsung dikritik terlebih Wirda adalah anak ustaz, sedangkan MUI mengharamkan koin kripto.


4. Saham PayTren Nyaris Dibeli Rp 4 triliun
Ustaz Yusuf Mansur dan Wirda Mansur [Instagram/@wirda_mansur]

Ketika video ayahnya minta uang Rp 1 triliun untuk PayTren viral lagi, Wirda Mansur muncul dengan pernyataan mengejutkan dan dianggap halu tingkat dewa. Menurutnya, dulu saham PayTren nyaris terjual dengan harga Rp 4 triliun.



"Investor ini gede banget, salah satu pioneer apps transportasi yang kalo disebut mereknya kalian pasti taulah siapa. Dengan tema pembicaraan: PayTren pengen dibeli sahamnya sekian persen dengan angka 4 triliun rupiah, dengan valuasi PayTren di tahun tersebut (2018)," bebernya.

5. Skor IELTS 8,5 tapi kemampuan Bahasa Inggris dinilai ngawur

Potret Wirda Mansur jalan-jalan ke luar negeri. (Instagram/wirda_mansur)

Wirda Mansur pernah mengaku kalau skot IELTS-nya 8,5 dan dia masih berambisi mencapai nilai 9. Hanya saja netizen menemukan fakta kalau bahasa Inggris Wirda dinilai ngawur. Ini karena ada kesalahan gramatikal saat dia menuliskan caption postingan di akun Instagramnya.

6. Pamer uang di sosmed
Tangkapan layar akun Wirda Mansur, @wirda_mansur

Saat bulan Ramadhan, Wirda Mansur justru menuai kritikan saat mengunggah video pamer uang untuk dibagi-bagikan pada followers-nya sebagai THR. Hal itu dilakukannya sekalian mempromosikan produk kosmetik.

7. Wishlist Wirda Mansurimpian wirda mansur (instagram.com/pembasmi.kehaluan.reall/)

Ternyata Wirda Mansur pernah menuliskan wishlist-nya untuk 10 tahun ke depan. Sontak saja itu langsung menjadi sorotan dan gunjingan netizen.

Harapan Wirda Mansur dianggap tak masuk akal seperti beli 100 private jet, punya 1000 perusahaan besar, jadi orang penting di universitas terbaik dunia, hingga punya lapangan dan bandara sendiri.

Nah itu deretan kontroversi Wirda Mansur yang bikin publik jadi memandangnya sebelah mata dan meragukan prestasinya juga. Meski tetap saja ada fans setia yang selalu mendukung dan percaya dengannya. Menurutmu gimana? (suara.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel