Viral Pawang Hujan Beraksi di Tengah Sirkuit Mandalika, Pihak MotoGP Takjub Hujan Langsung Berhenti


Darirakyat.com - Hujan lebat melanda Sirkuit Mandalika hingga terpaksa untuk menunda start MotoGP Mandalika. Hal itu membuat pawang hujan beraksi di sirkuit.

Aksi pawang hujan bernama lengkap Rara Isti Wulandari ini sontak menjadi sorotan dunia. Wanita yang akrab disapa Mbak Rara itu langsung beraksi keliling sirkuit Mandalika saat hujan deras melanda.

Cuplikan video saat pawang hujan berkeliling sirkuit untuk mengusir hujan itu langsung viral. Bahkan, akun Twitter resmi MotoGP pun ikut takjub dan mengunggah momen itu.

"The master #IndonesianGP," tulis keterangan unggahan akun Twitter @MotoGP dikutip Suara.com, Minggu (20/3/2022).

Dalam video, pawang hujan itu membawa sebuah mangkuk berwarna emas. Ia juga membawa dupa di tangan kirinya.

Pawang hujan itu memutar-mutar tongkat kecil di atas cawannya sambil membacakan mantra yang berusaha membuat cuaca di Sirkuit Mandalika membaik.

Bahkan, aksi pawan hujan ini juga menjadi sorotan para pembalap MotoGP yang sedang bersiap di paddock masing-masing.

Hal itu karena pawang hujan ini berkeliling di bawah guyuran hujan deras sembari membawa mangkuknya dan membacakan mantra.

Beberapa saat setelah pawang hujan berkeliling, cuaca di Sirkuit Mandalika mulai membaik dan hujan juga mulai reda sehingga balapan sudah bisa dimulai usai hujan reda.

Pawang hujan tersebut dinilai berhasil mengusir hujan sehingga balapan sudah dimulai sejak pukul 15.45 WITA.

Pihak MotoGP pun takjub dengan aksi pawang hujan yang dinilai berhasil membuat hujan reda.




"IT WORKED!," cuit akun Twitter @MotoGP beberapa menit usai mengunggah video yang memperlihatkan aksi pawang hujan berkeliling sirkuit sekaligus saat hujan mulai reda.

Sontak, unggahan akun resmi MotoGP itu lantas menuai beragam tanggapan dari warganet. Cuitan itu telah mendapatkan lebih dari 22 ribu tanda suka dan lebih dari 9000 retweet.

"Kearifan lokal min," tulis salah seorang warganet.

"Kalau berhasil kalian bakal tercengang," ujar warganet.

"Pawang hujan Indo emang ga main main," tulis warganet.

"Hari ini 1,6 miliar penduduk dunia yang sedang nonton MotoGp melihat kekonyolan. Sebagai warga negara Indonesia saya malu. Siapa yang mengijinkan pawang hujan beraksi? Fabio Quartararo ikut memperagakan gerakan jampi-jampi pawang hujan sambil tertawa terbahak-bahak," imbuh yang lain.



Aksi pawang hujan itu juga menarik perhatian salah satu pembalap, yakni Fabio Quartararo. Ia menirukan saat pawang hujan memutar tongkat di atas mangkuknya.

Selagi menunggu hujan reda, pembalap Yamaha MotoGP tersebut menirukan gaya pawang hujan yang berada di Sirkuit Mandalika melalui paddock.

Dengan menggunakan sebuah mangkok plastik serta sendok, Fabio Quartararo dengan senyumnya menirukan gaya pawang hujan.

Bahkan mangkok yang dibawanya sempat terjatuh kala membuat video parodi tersebut di paddock Yamaha. (suara.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel