Mun4rm4n Sebut Pemecatan Noel Kriminalisasi Ulama, Denny Siregar: Ada Ulama Namanya Immanuel Ebenezer



Darirakyat.com - Munarman melalui pengacaranya Aziz Yanuar mengkritik keras pemecatan Immanuel Ebenezer atau Noel dari Komisaris anak usaha BUMN Utama PT. Mega Elektra. Dia menilai hal itu merupakan salah satu bukti adanya kriminalisasi ulama.

Noel yang diduga dipecat pasca memberikan kesaksian meringankan pada sidang dugaan tindak pidana terorisme Munarman. Hal itu menurutnya membuktikan adanya kriminalisasi terhadap ulama.

"Terbukti makin terang benderang rakyat dan masyarakat serta umat tahu siapa dalang dan biang kerok kriminalisasi ulama dan aktivis serta mafia perusak hukum. Juga makelar konflik yang memang suka Indonesia gaduh dan terus ribut," katanya seperti yang dikutip Hops.ID dari Warta Ekkonomi jaringan Suara pada Senin 28 Maret 2022.

Munarman sebut penegakan hukum telah dipengaruhi kekuasaan

Selain itu, pencopotan Noel juga penegakan hukum di Indonesia telah dipengaruhi oleh kekuasaan.

"Penegakan hukum di Indonesia jelas diduga kuat 1000 persen dipengaruhi corak kekuasaan,” tegasnya.

Dia juga menyebut jika penegakan hukum dipenuhi tindakan yang tidak adil, diskriminatif, rekayasa, fitnah dan berbagai praktik pelanggaran hak asasi manusia (HAM). Hal itu terbukti dari pemecatan Noel dari kursi komisaris utama salah satu anak usaha BUMN di bidang pupuk.

“Dipenuhi unfair trial, diskriminasi, rekayasa, fitnah dan tentu saja pelanggaran HAM. Buktinya, ya ini indikasi dugaannya," terangnya.

Immanuel Ebenzer beri kesaksian meringankan di sidang Munarman

Noel sempat memberikan kesaksian meringankan bagi Munarman di pengadilan dengan kasus terorisme.

Denny Siregar kemudian menyindir pernyataan Munarman yang disampaikan oleh pengacaranya. Dia heran Noel yang memiliki nama lengkap Immanuel Ebinezer disebut ulama.

Ini lantaran nama Immanuel Ebenzer biasanya adalah nama orang beragama non muslim. Jadi tidak mungkin kalau dia disebut ulama.

Denny Siregar heran ada ulama namanya sangat Kristen

“Wah, gua baru tau kalo ada ulama yang namanya immanuel ebenezer...,” tulis Denny siregar di akun Instagramnya @dennysiregar.

Menurutnya, nama Immanuel Ebenezer adalah nama yang hamper dapat dipastikan adalah nama orang beragama Kristen.

“Sangat Kristen sekali.. (emoji tersenyum),” ujarnya menyindir. (hops.id)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel