Larang Jemaahnya Berfoto Selfie, Ustaz Abdul Somad Dikritik Warganet: Kalo Dia yang Ngelakuin Pasti Halal





Darirakyat.com - Ustaz Abdul Somad selalu menarik perhatian warganet. Tausiyahnya yang kadang menggalak tawa, juga kadang mengundang kontroversi.

Sebuah video yang memperlihatkan pendakwah kondang Ustaz Abdul Somad atau akrab disapa UAS tengah ceramah dan melarang jamaah untuk berfoto selfie, viral di media sosial.

Menyadur dari Terkini.id jaringan Suara.com, video UAS larang jamaah berfoto selfie itu viral usai diunggah pengguna Twitter @NayDonuts.

Dalam narasi cuitannya, netizen itu menyebut Ustaz Abdul Somad terlalu hebat berkata-kata namun buruk dalam tindakan.

“Saya terlalu hebat dalam berkata-kata, tapi terlalu buruk dalam bertindak. Ttd Somad Hedon,” cuit netizen NayDonuts dikutip pada Jumat (4/3/2022).

Dilihat dari video itu, tampak tayangan Ustaz Abdul Somad tengah ceramah di atas mimbar di hadapan sejumlah jamaah.

Sementara di bawah tayangan video itu, terlihat foto Ustaz Somad yang tengah berfoto selfie di sebuah lokasi berlatar danau.

UAS pun dalam video itu awalnya membacakan pertanyaan jamaah terkait hukum mengunggah foto selfie di media sosial.

“Bagaimana cara menahan diri untuk tidak mengupload foto selfie, foto jalan-jalan di medsos, hanya ingin iseng aja. Bagaimana? Apakah dosa?,” kata UAS membacakan pertanyaan jamaah.

Menjawab pertanyaan itu, Somad kemudian meminta kepada jamaah agar tidak memosting foto sendirian. Menurutnya, jika jamaah ingin mengunggah foto di media sosial boleh foto ramai-ramai seperti foto pengajian.

“Jangan upload foto sendirian, kalau mau upload foto ramai-ramai. Pengajian boleh itu syiar,” ujar UAS.

Selain melarang berfoto selfie, UAS juga meminta kepada jamaah agar jangan memosting foto diri sendiri dengan pose ‘memancing’.

“Jangan upload foto yang pose memancing,” tegasnya.

Melihat video tersebut, warganet pun memberikan komentar beragam.

"Yang pnting bukan dia yang ngelakuin, berarti haram. Kalo dia yang ngelakuin pasti halal semua. Orang lain? Haraaammm..!," tulis @Bung

"Yang ini dikata kata Sangat hebat, di perbuatan jangan tanya. Kwkwkw," tulis @M3ja***
(suara.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel