Immanuel Ebenezer Jengkel dan Beri Warning, Denny Siregar Malah Nantangin: Ancem Dah




Darirakyat.com -
Ketua Umum Jokowi Mania (JoMan) Immanuel Ebenezer atau Noel nampaknya mulai habis. Terus disindir usai membela Munarman, Noel mulai bersiap melangkah ke jalur hukum.

Noel mewarning sejumlah pihak yang dinilai telah menghina pribadinya.

Dalam video berdurasi 2 menit 20 detik yang beredar di media sosial itu, Immanuel Ebenezer menyatakan akan membawa kasus yang dinilai telah merugikan dirinya ke ranah hukum.

Ini terjadi setelah Immanuel Ebenezer menjadi saksi meringankan untuk terdakwa kasus terorisme Munarman beberapa waktu lalu.

"Kepada kawan-kawan pendukung Jokowi dan saya juga ingin mengimbau selama ini saya cukup diam dan sabar. Karena beredar di media sosial kemudian di grup Whatsapp yang menghina pribadi saya dan martabat. Dari semua itu saya akan melakukan tindakan hukum buat siapapun yang terlibat menyebarkan. Karena ini terkait UU ITE," kata Noel dalam tayangan video seperti dilihat pada Rabu (2/3).

Menurutnya, dalam UU ITE tidak membenarkan seseorang yang ketika berbeda pendapat melakukan ujaran kebencian. Selain itu, sebagai umat beragama semua harus saling bisa menghargai.

Terlebih, persoalan pandangan politik. Dikatakan, pandangan politik tidak bisa dihakimi. Pandangan politik juga tidak boleh dikriminalisasi. Sebab, demokrasi adalah bagian sistem yang sudah disepakati bersama.

"Dan untuk pelaku ujaran kebencian, semua yang disampaikan di media sosial itu sudah kami screenshoot. Tidak ada satu pun bisa menghindar dari proses pidana yang akan kami laporkan. Dan ini ada semacam sanksi hukum yang harus mereka pertanggungjawabkan," paparnya.


Dia meminta kepada menyebut semua yang telah memberikan ujaran kebencian atau ancaman melalui WA, FB dan lain sebagainya agar menghargai perbedaan pendapat. Selain itu menjaga persatuan dan keutuhan NKRI.

"Apa yang saya lakukan tidak lebih dari kepentingan buat bangsa ini. Kita ingin bangsa ini rukun. Kita mau politik 2024 kita bisa saling berpelukan tidak lagi seperti 2019 kita merayakan dengan rasa ketakutan. Kami mau siapapun yang berbeda dengan pandangan politik kita, ketika beda kedepankanlah rasa cinta dan kemanusiaan. Karena substansinya ada di situ," pungkasnya.

Video tersebut direaksi oleh aktivis media sosial Denny Siregar melalui akun Twitternya @dennysirregar7. Dalam cuitannya, Denny mencuit:

"Mau ngancem yaaaa... Ancem dahhh."

Cuitan Denny Siregar itu juga dikomentari para netizen.

Kejengkelan Noel bisa jadi akibat dari gencarnya Denny Siregar menyindir Noel melalui cuitannya di akun Twitter.

Misalnya Denny mencuit:

"Buah mangga buah manggis.. Kerja ngga, eh bela teroris."

Ada lagi cuitan lainnya:

"Kalo ngelihat dukungan kuat Lius dan Noel kepada kelompok radikal, disitulah saya percaya bahwa terorisme itu tidak ada agamanya."

Kemudian Denny juga pernah menulis:

"Si Immanuel Ebenezer Joman ini kalo dipecat @erickthohir, palingan ya gabung di barisan Said didu ma Refli Harun.."

Cuitan yang lain seperti dikutip dari Fin.co.id antara lain:

"Logika si Immanuel Ebenezer ini kaco banget. Masak hanya gara2 dia pernah kenal Munarman, trus dia bilang Munarman bukan teroris.. Kang @erickthohir gini nih kualitas Komisarisnya ??

Denny juga menyebut Noel sebagai pembela teroris.

"Denger2 sih si pembela teroris itu udah mau dipecat dari BUMN.. Ini denger2 sihhh.."

Kritikan Denny Siegar lain yang nggak kalah pedas seperti:

"Buah mangga buah manggis. Diambil satu rasanya manis. Bela Jokowi supaya dapat Komisaris. Eh sudah dikasi malah bela teroris.. Lanjoootttt..." (radartegal.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel