Ibas Salurkan 16 Ton Minyak Goreng ke Masyarakat Jadi Trending, Netizen Heran Dapat Dari Mana




Darirakyat.com
- Baru-baru ini "16 ton" trending di Twitter, ternyata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas menyalurkan 16 ribu liter (16 ton) minyak goreng kepada masyarakat.

Sontak, fenomena ini menghebohkan netizen karena di tengah kelangkaan minyak goreng, namun terdapat partai yang menyalurkan minyak goreng dengan jumlah yang tak tanggung-tanggung yaitu sebanyak 16 ton.

Banyak netizen yang bertanya-tanya tentang siapa pihak yang menimbun minyak goreng sebenarnya.




Ibas mendapat kritikan pedas dari netizen karena menyalurkan 16 ton minyak goreng kepada masyarakat di tengah situasi kelangkaan minyak goreng.

Diketahui, Ibas melakukan operasi pasar murah di di Ngawi, Jawa Timur pada 8 Maret 2022.

Dalam operasi pasar murah tersebut, Ibas menyalurkan 16.000 liter (16 ton) minyak goreng.

Netizen mempertanyakan asal minyak goreng dengan jumlah sebanyak itu pada saat adanya kelangkaan minyak goreng seperti saat ini.

"Saya juga minta penjelasan, pangeran dapat dari mana 16 ton minyak? Mohon dijelaskan, karena katanya minyak susah, langka, kok gampang dan mudah nya pangeran dapat 16 ton? 'POLITIK YANG MENJIJIKKAN'," kata salah satu netizen, dikutip PortalJember.com dari salah satu akun Twitter yang diunggah pada 11 Maret 2022.

"Mungkin gak ya Ibas juga termasuk yg menimbun minyak goreng? kwkwkw," tulis netizen lainnya.

Adapun netizen yang berharap pihak-pihak seperti ini diusut tuntas oleh pihak yang terkait.

"16 TON??? WOW angka yang sangat fantastis bukan? Penguasa-penguasa yang dapat jatah minyak kayak begini yang seharusnya diusut tuntas! Gile aja broooo," ujar netizen.

Tak sedikit netizen yang heran dengan penyaluran 16 ton minyak goreng tersebut.

"Maaf sobat..serius bertanya. Minyak goreng kan sedang langka di pasaran. Herannya, ada yang bisa bagi-bagi, bahkan sampai 16 ton. Kira-kira dapat dari mana ya? Atau punya perusahaan sendiri?," tanya heran salah satu netizen.

Bahkan, ada netizen yang menandai akun Twitter Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kementerian Dalam Negeri, dan DPR RI.

"Pak @jokowi @Kemendag @kemendagri @DPR_RI, Katanya minyak goreng langka, lah ini ga tanggung2 bisa dapet 16 Ton dari mana?," tandas netizen bertanya-tanya.(pikiranrakyat.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel