Derry Sulaiman tidak Setuju Logo Halal Kemenag Seperti Gunungan Wayang, Ini Indonesia Bukan Cuma Jawa!



Darirakyat.com -
Pendakwah Derry Sulaiman sebut logo halal baru sengaja dibuat seperti wayang, bahkan ia menyinggung Kementerian Agama dengan menegaskan bahwa ini Indonesia bukan Jawa.

Diketahui bahwa logo halal baru kini diresmikan oleh Kementerian Agama, kabarnya logo halal tidak lagi di tangan Majelis Ulama Indonesia, melainkan berada atas kekuasaan Kementerian Agama.

Diwartakan pula bahwa logo halal baru diresmikan melalui lomba pembuatan desain logo halal oleh Kementerian Agama, kabarnya logo halal baru itu akan segera menggantikan logo halal yang lama dari MUI.

Pendakwah Derry Sulaiman mengaku tidak setuju dengan penggantian logo halal, ia menilai logo halal dibuat seperti wayang, bahkan ia menduga bahwa ini adalah agenda Jawanisasi islam di Indonesia.

"Seperti dipaksakan itu dimirip-miripkan dengan simbol wayang," ujar Derry Sulaiman dalam video yang diunggah channel youtube Derry Sulaiman And Sahabat, pada Minggu, 13 Maret 2022, dengan judul 'Video Reaction! Logo Halal Baru'.

"Tentu akan menyenangkan hati orang Jawa ya, mungkin yang paham ini seperti sebuah agenda Jawanisasi logo halal," ujar Derry Sulaiman melanjutkan.

"Menurut saya simbol wayang tidak mewakili Indonesia!," ujar Derry Sulaiman melanjutkan.

Kemudian, Derry Sulaiman juga berpendapat bahwa hukum halal dan haram harusnya ditentukan oleh ulama, bukan Kementerian Agama.

"Yang menentukan halal haram ini mesti fatwanya para ulama bukan Kementerian Agama," ujar Derry Sulaiman menjelaskan.

"Gak bisa pak! ini dipaksa-paksakan biar seperti wayang, ini maksudnya apa hey? ini Indonesia bukan Jawa!," ujar Derry Sulaiman menjelaskan.(terkini.id)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel