Bos Dorna: Marquez Ditangani dengan Benar saat di MotoGP Mandalika



Darirakyat.com - CEO Dorna Carmelo Ezpeleta memastikan Marc Marquez yang absen di MotoGP Argentina ditangani dengan benar usai mengalami kecelakaan di MotoGP Mandalika 2022, 20 Maret lalu.

Marquez dipastikan absen pada balapan MotoGP Argentina, dan kemungkinan besar MotoGP Amerika Serikat, yang akan berlangsung dalam dua pekan beruntun.

Pihak Repsol Honda mengatakan Marquez tidak bisa tampil di MotoGP Argentina karena penyakit diplopia yang didapat usai mengalami kecelakaan di MotoGP Mandalika belum pulih.

Ezpeleta mengatakan Marquez sudah mendapat perawatan medis terbaik saat mengalami kecelakaan di pemanasan MotoGP Mandalika.

"Dokter selalu melakukan pemeriksaan medis jika ada pembalap yang mengalami kecelakaan serius. Itu hak yang kami miliki dan sudah kami terapkan [terhadap Marquez] usai highside yang terjadi dalam pemanasan [MotoGP Mandalika]," ucap Ezpeleta.

"Tapi jika kecelakaan yang dialami tampak tidak berbahaya, kami tidak akan ikut campur tangan," sambung pria asal Spanyol tersebut dikutip dari Speedweek.

Selain diperiksa tim medis MotoGP di Sirkuit Mandalika, Marquez juga sempat diterbangkan ke rumah sakit di Mataram, Lombok, menggunakan helikopter untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut.

Marquez sendiri mengucapkan terima kasih kepada tim medis MotoGP dan rumah sakit di Mataram atas perawatan yang dia dapat usai mengalami kecelakaan hebat di Sirkuit Mandalika.

Terkait comeback Marquez, Ezpeleta menyakini juara dunia MotoGP enam kali itu baru akan tampil di MotoGP Portugal yang digelar 24 April mendatang.

"Penyakit diplopia kali ini tidak mempengaruhi Marquez seburuk yang pernah dia alami Oktober lalu. Saya berharap dia bisa kembali balapan secepatnya. Mungkin dia akan kembali balapan di MotoGP Portugal pada 24 April. Tapi sepertinya dia bisa absen cukup lama," ujar Ezpeleta. (cnnindonesia.com)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel