Viral Video Emak-Emak Demo Desak Gus Yaqut Ditangkap: Dia Bukan Manusia Tapi A***ng




Darirakyat.com - Sebuah video yang memperlihatkan sejumlah emak-emak mengenakan pakaian muslimah melakukan aksi demo mendesak agar Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas segera ditangkap, viral di media sosial.

Video emak-emak demo dan desak Yaqut ditangkap itu viral usai diunggah pengguna Twitter Lelaki_5unyi, seperti dilihat pada Sabtu 26 Februari 2022.

Dalam narasi cuitannya, netizen itu melontarkan sindiran menohok kepada Menag Yaqut terkait aksi sejumlah emak-emak yang turun ke jalan. 

“Emak-emak turun Kelar hidup lu,” cuit netizen Lelaki_5unyi, sambil membagikan video aksi demo emak-emak tersebut. 

Dilihat dari video itu, tampak sejumlah ibu-ibu berpakaian muslimah membentangkan bendera Tauhid dan spanduk bergambar anjing dengan kepala diganti menjadi foto Menag Gus Yaqut. 

Aksi demo emak-emak itu menanggapi pernyataan Yaqut Cholil Qoumas yang menyamakan suara azan dengan gonggongan anjing. 

Salah seorang orator aksi pun menanyakan ke massa demo tersebut apakah mereka tersinggung jika azan disamakan dengan suara anjing. Semua massa menjawab tersinggung.

“Tersinggung gak azan disamakan suara anjing? Tersinggung,” ujar orator demo disambu jawaban massa aksi. 

Maka dari itu, kata sang orator, pihaknya mendesak aparat penegak hukum untuk segera menangkap Menag Yaqut. 

“Kalau begitu kita minta ini (sambil menunjuk foto Yaqut) ditangkap si Yaqut ini,” ujar sang orator demo emak-emak itu. 

Selain itu, juga terdengar suara emak-emak yang merekam aksi demo tersebut menanyakan soal wajah Yaqut yang terpampang di spanduk pendemo. 

Massa pun dengan kompak menjawab sosok itu adalah anjing. “Bu siapa ini? Anjiingggg. Sekali lagi, Anjinggggg. Hahaha,” teriak massa dari kalangan ibu-ibu itu sambil tertawa. 

Lebih lanjut, emak-emak perekam video itu pun menyebut bahwa Yaqut Cholil Qoumas bukan manusia melainkan anjing. “Anjing Yaqut. Yaqut bukan manusia tapi anjing!,” ujarnya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel