Umat Islam Aceh Ultimatum Presiden soal Menag: Jokowi Musuh Kami Jika Yaqut Tak Dipecat



Darirakyat.com - Sebuah video berisi massa yang mengatasnamakan dirinya umat Islam Wilayah Samudra Pasai Nengroe Aceh Darussalam atau Umat Islam Aceh mendesak Presiden Joko Widodo memecat Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Mereka menilai Gus Yaqut telah membuat kegaduhan dan menistakan agama. Bahkan massa aksi mengultimatum Presiden Jokowi dengan menyebutkan 'Jokowi musuh kami jika Yaqut tak dipecat'.

Diketahui, desakan massa aksi agar Gus Yaqut turun dari jabatanya merupakan buntut dari pernyataannya yang menyamakan adzan dengan suara gonggongan anjing.



Video aksi Umat Islam Aceh itu viral usai diunggah penguna Twitter Lelaki_5unyi. Berdasarkan video tersebut, sang orator massa aksi tersebut mengaku pihaknya marah dengan pernyataan Menag Yaqut tersebut.

“Kami atas nama umat Islam wilayah Samudra Pasai Nangroe Ace Darussalam menyatakan sangat tersinggung dan sangat marah dengan pernyataan Menteri Agama Yaqut yang menyamakan suara azan dengan gonggongan anjing,” kata orator massa umat Islam Aceh itu.

Karenanya, sejumlah massa itu pun mendesak Presiden Jokowi agar segera memecat Yaqut dari jabatan menteri agama.

“Maka oleh karena demikian kami desak Presiden Indonesia yaitu Ir Joko Widodo untuk memecat menteri agama Yaqut dari jabatan menteri agama,” tuturnya.

Ia menegaskan, jika Presiden Jokowi tak memecat Yaqut, maka pihaknya menilai mantan Wali Kota Solo itu sama saja dengan Yaqut.

Massa aksi yang menamai dirinya umat Islam Aceh itu menyebut bahwa Yaqut merupakan musuh mereka. Karenanya, jika Yaqut tidak dipecat maka pihaknya menilai Presiden Jokowi juga adalah musuh mereka.

“Jika tidak dipecat, maka Jokowi sama dengan Yaqut. Yaqut adalah musuh kami. Jokowi juga musuh kami jika Yaqut tidak dipecat dari jabatan menteri agama,” tegas sang orator.

Dalam kesempatan itu, orator masa yang mengatasnamakan Umat Islam Aceh itu juga meminta Kapolri segera menangkap Gus Yaqut.

“Kemudian, kami desak Kapolri untuk segera menangkap menteri agama Yaqut agar diproses secara hukum yang berlaku di Indonesia karena Yaqut sudah membuat kegaduhan, dan juga telah menistakan Islam,” tegasnya. (suara.com)
Tangkapan layar massa umat Islam Aceh mendesak Presiden Jokowi memecah Menteri Agama Gus Yaqut. [Twitter]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel