Tak Kunjung Dapat Sponsor, Jakpro Talangi Rp 70 Milar Untuk Formula E Optimis tidak Akan Bangkrut


Darirakyat.com -
Perseroan daerah PT Jakarta Propertindo (Jakpro) optimistis tidak mengalami bangkrut atau kolaps setelah menalangi duit Rp 70 miliar untuk Formula E.

Bahkan saat ini, Jakpro berencana memakai duit korporasi Rp 50 miliar untuk membangun sirkuit karena pendanaan dari sponsor tak kunjung diperoleh.

“Insya Allah dengan perhitungan cashflow keuangan kami sudah mempertimbangkan alokasinya,” ujar Direktur Utama PT Jakpro Widi Amanasto kepada wartawan, Kamis (27/1/2022).

Terpisah itu Corporate Communication Manager PT Jakpro Melisa Suciati, menjelaskan duit Rp 70 miliar telah dikeluarkan di tahun 2019 dan 2020 saat rencana perhelatan di lokasi sebelumnya, yakni Kawasan Monas, Jakarta Pusat.

“Sebagiannya (duit Rp 70 miliar) adalah pengadaan material dan akan digunakan pada race (balap) tahun 2022,” kata Melisa.

Sebelumnya, legislator DKI Jakarta khawatir terhadap nasib perseroan daerah PT Jakarta Propertindo (Jakpro) yang terancam kolaps atau bangkrut akibat turnamen Formula E.

Soalnya, Jakpro sudah memakai dana korporasi sebesar Rp 70 miliar untuk mencicil pengadaan material lintasan Formula E sejak tahun 2019 lalu.

Bahkan, Jakpro berencana kembali menggunakan dana korporasi sebesar Rp 50 miliar karena uang sponsor belum masuk. Padahal mereka harus menyiapkan sirkuit untuk turnamen Formula E akan digelar sekitar 130 hari lagi.

“Dana korporasi keluar Rp 70 miliar tentunya menimbulkan efek Jakpro akan kolaps. Kalau gagal dilaksanakan dan swasta tidak ada yang ikut, maka uang Jakpro akan hilang dan rencaan revenue (pendapatan) Rp 2,1 triliun untuk tahun 2022 hanya sebatas di atas kertas saja,” kata anggota DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak berdasarkan keterangannya, Kamis (27/1/2022). (tribunnews.com)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel