Polisi Buru Pria Penendang Sesajen di Lokasi Erupsi Semeru




Darirakyat.com -
Video seorang pria membuang dan menendang sesajen di lokasi terdampak erupsi Semeru viral. Pria itu kini sedang dalam buruan polisi.Bupati Lumajang Thoriqul Haq telah meminta polisi untuk memburu pria tersebut.

"Saya sudah minta (polisi) untuk segera dicari pelakunya," ujar Thoriq kepada detikcom, Minggu (9/1/2022).

Sementara itu Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno membenarkan bahwa pihaknya sedang memburu pria yang viral membuang dan menendang sesajen di lokasi erupsi Semeru.

"Masih kami upayakan mencari," kata Eka Yekti singkat.

Aksi pria itu viral dalam video berdurasi 30 detik. Video itu memperlihatkan seorang pria mengenakan penutup kepala dan rompi berdiri lalu mendekat ke sebuah sesajen yang diletakkan di atas tanah. Ada dua sesajen yang terlihat yakni buah dan nasi yang masing-masing berada di wadahnya.





Sambil menunjuk ke sesajen pria itu berkata,

"Ini yang membuat murka Allah. Jarang sekali disadari bahwa inilah yang justru mengundang murka Allah, hingga Allah menurunkan azabnya. Allahu Akbar," ucap pria tersebut.

Sedetik kemudian, tangan pria itu bergerak membuang sesajen buah dan menendang sesajen nasi. Kebetulan letak sesajen itu berada di atas permukaan tanah yang lebih tinggi sehingga kedua sesajen itu langsung jatuh. (detik.com)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel