Pengakuan Keluarga Pria Penendang Sesajen di Semeru: Sedang Sekolah Sarjana S1 di Yogyakarta



Darirakyat.com - Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) telah menemui pihak keluarga pria yang menendang dan membuang sesajen di lokasi bencana Gunung Semeru, Lumajang.

Kepala Bidang Humas Polda NTB Komisaris Besar Polisi Artanto mengatakan kedatangan anggota Polda Jatim untuk meminta keterangan dari keluarga pria penendang sesajen tersebut.

"Jadi, kami dari Polda NTB sifatnya membantu, back-up dan Polda Jatim sudah menjumpai pihak keluarga (penendang sesajen) di Lombok Timur," ucap Artanto, Selasa, 11 Januari 2022, dikutip dari Antara.

Dari keterangan keluarga, polisi mendapat informasi identitas pria itu berinisial F yang sedang menempuh pendidikan sarjana S1 di salah satu universitas di Yogyakarta.

"Jadi F ini lulusan Madrasah Tsanawiyah di Lombok Timur dan lanjut Madrasah Aliyah di Yogyakarta. Sekarang sedang sekolah S-1 di salah satu universitas di Yogyakarta," ucap Artantu.

Polda Jatim akan berkoordinasi dengan Polda NTB untuk mengungkap dan mencari pria penendang sesajen tersebut. Artanto menyebutkan kasus ini berada di bawah kewenangan Polda Jatim.

Secara terpisah, Humas Polda Jatim Kombes Polisi Gatot Repli Handoko menyatakan akan terus mencari pria itu bukan hanya di daerah NTB tapi juga ke sejumlah daerah.

"Kami bukan hanya ke daerah NTB (Nusa Tenggara Barat), tapi di beberapa tempat yang diduga menjadi lokasi keberadaan pelaku," ujarnya.

Sebelumnya, viral video seorang memakai rompi hitam memaki pemakaian sesajen di kawasan Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang. Dalam video itu, ia membuang dan menendang sesajen sambil mengucapkan takbir. (pikiranrakyat.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel