Klaim IKN Dibangun China, Edy Mulyadi Hina Prabowo: Jenderal Bintang Tiga, Macan Menjadi Kayak Mengeong



Darirakyat.com -
Jurnalis senior, Edy Mulyadi sebut Menteri Pertahanan, Prabowo Subiyanto layaknya macan yang mengeong. Hal ini ia nyatakan di kanal Youtube MimbarTube yang tayang Selasa (18/1/2022).

Pernyataan Edy tersebut terkait dengan putusan Ibukota Negara (IKN) baru yakni Nusantara. Ia menyayangkan mengapa Prabowo Subianto membiarkan proyek ibukota baru tersebut tetap berjalan.

Mulanya dalam video tersebut, Edy mengklaim bahwa IKN baru dibangun oleh pengembang China. Ia juga menyatakan bahwa ada kemungkinan China mengirim warganya untuk tinggal di daerah tersebut.

"Dari China ini bos, pengembang-pengembang China yang membangun di sana mereka enggak masalah rugi, karena pasti ada penduduk yang dikirim ke sana, siapa? warga RRC tinggal di sana, masa begini saja enggak ngerti sih?" ungkap Edy sambil menggebu-gebu.

Dengan adanya proyek IKN yang ia sebut dibangun para pengembang China, Edy menyentil keabsenan Prabowo untuk melarang keberlangsungan pembangunan Nusantara tersbeut.

"Masa menteri pertahan kayak begini aja enggak mengerti sih! Jenderal Bintang Tiga, macan yang menjadi kayak mengeong enggak ngerti begini aja. Ini soal kedaulatan negara bos, gila, gebleknya kelewatan loh," tambahnya.

Edy Mulyadi semprot Prabowo (Youtube/MimbarTube)


"Halo Prabowo, Prabowo Subiyanto kamu dengar suara saya, masa itu enggak masuk dalam perhitungan kamu menteri pertahanan," tambahnya.

Dalam videonya ia menyatakan bahwa ketidaksetujuan terhadap ibukota baru perlu ditempuh dengan jalur hukum.

"Ini tidak tidak cukup menggunakan pernyataan sikap tapi perlu ditempuh ke ranah hukum, saya bisa tanda tangan sebagai prinsipal," tutupnya lagi.

"Mas Prabowo, please deh ya Anda tuh sudah banyak mengecewakan pendukungnya, tapi please deh sudahi kesalahan sampai di sini saja sebagai menteri pertahanan lihat lebihluas, ini tentang kedaulatan," imbuhnya.

Saat berita ini dibuat, video Youtube yang berjudul 'Gempar..! Edy Mulyadi Marah Besar Kepada Prabowo Subianto Kok Membiarkan Proyek IKN!?' ini telah ditonton lebih dari 205 ribu kali. (suara.com)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel