Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas Difitnah, Tantri Kotak Meradang: Fix Itu Fitnah!



Darirakyat.com - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas diterpa fitnah alias kabar hoax. Pria yang akrab disapa Gus Yaqut ini disebut mengelus pipi seorang perempuan bukan muhrim.



Foto Gus Yaqut sedang mengelus pipi perempuan pun beredar di media sosial. Padahal perempuan tersebut merupakan istrinya sendiri.

Hal itu pun membuat berang Tantri Kotak. Soalnya foto tersebut merupakan hasil tangkapan layar dari video yang dibagikannya melalui akun Instagram @tantrisyalindri.



Dalam video yang diunggah Tantri di akun Instagramna itu, terlihat istri Menag sedang menyanyikan lagu Kotak berjudul 'Pelan-pelan Saja' bersama Tantri Kotak.

Gus Yaqut mengelus pipi istrinya tersebut saat sang istri sedang menyanyi. Namun, berdasarkan screenshot foto yang beredar di medsos, dinarasikan seolah-olah Menag Yaqut mengelus pipi wanita yang bukan muhrimnya.

Melalui akun media sosial Tantri Kotak meluruskan hoax tersebut. Dia menegaskan screenshot foto viral yang menarasikan Menag Yaqut mengelus pipi bukan muhrim merupakan fitnah dan hoax.

"Saya heran mendadak video saya tersebar dan memunculkan fitnah terhadap Gus Yaqut dan istri. Video di mana Gus bernyanyi dan mengeluskan tangan ke pipi istri, dan itu dianggap HARAM. Saya berhak meluruskan karena itu yang saya upload. Fix itu fitnah," kata Tantri dikutip dari akun Twitter @ tantrisyalindri, Jumat, 17 Desember 2021.

Tantri mengatakan, dirinya hanya ingin meluruskan fakta sebenarnya.

"Saya bukan fanatik dengan golongan2 tertentu, dan ga pernah juga bahas gol A dan B, dan saya berhak meluruskan karena saya yg upload videonya. Semoga lain kali literasi digital bisa membuat penebar berita HOAX berhati2 menggunakan jempolnya untuk komentar. #LawanHoax," ujarnya.(pikiranrakyat.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel