Hillary Bela Mulan Jameela Sebut DPR Setara Presiden Diskak Mat Cak Imin



Darirakyat.com - Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengkritik anggota DPR dari Fraksi NasDem, Hillary Brigitta Lasut yang menyetarakan anggota dewan dengan presiden terkait karantina mandiri usai berpergian dari luar negeri.

Cak Imin menyebut Hillary berlebihan. Ia pun mengusulkan karantina mandiri diberlakukan untuk semua orang sepulang dari luar negeri, alih-alih hanya untuk DPR dan pejabat eselon I.

"Itu over, over, enggak usah setara-setaraan lah, enggak usah istimewa-istimewaan lah. Sekarang yang penting mandiri semua saja, bukan DPR, mandiri saja," kata Cak Imin kepada wartawan di kompleks parlemen, Rabu (15/12).

Cak Imin meminta semua masyarakat boleh melakukan karantina mandiri. Namun, kata Cak Imin, pemerintah wajib mengawasi masyarakat yang sedang karantina mandiri, salah satunya dengan memanfaatkan teknologi.

"Jadi tidak hanya DPR ya, semua kita usulkan kepada pemerintah semua yang karantina adalah karantina mandiri, murah tapi kontrol ketat," ujar dia yang juga Ketua Umum PKB tersebut.

Sebelumnya Hillary Brigitta Lasut membela anggota DPR dari Fraksi Gerindra Raden Wulansari Sari alias Mulan Jameela, yang tak menjalani karantina terpusat bersama keluarga, termasuk suaminya Ahmad Dhani, sepulang dari Turki awal Desember lalu.

Menurut Lasut, anggota DPR setara dengan presiden dalam pembagian kekuasaan. Atas dasar itu, menurutnya, DPR dan presiden juga memiliki hak yang sama untuk menjalani karantina secara mandiri.

"DPR itu setara presiden kalau dalam pembagian kekuasaan. Tidak masuk akal dan tidak etis kalau Presiden karantina di Istana [Kepresidenan] Bogor, terus DPR karantina di Wisma Atlet," kata anggota termuda DPR RI periode 2019-2024 itu dalam pesannya kepada CNNIndonesia.com, Selasa (14/12).

(cnnindonesia.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel