Galian Sumur Resapan Dibiarkan Begitu Saja, Warga Bidara Cina Kuatir Bisa Bahayakan Anak



Darirakyat.com - Warga Rusun Bidara Cina, Kampung Melayu, Jakarta Timur, menganggap proyek galian sumur resapan yang telantar bisa membahayakan anak-anak. Sebab, banyak anak beraktivitas di sekitar area galian.

"Ini anak-anak main ke sana-kemari, kalau tidak ada yang melihat, bagaimana? Kalau anak tercebur ke dalam sumur dengan kedalaman 30 cm gimana?" kata Yanti di lokasi, Selasa (14/12/2021).

Ia meminta Pemprov DKI Jakarta segera menyelesaikan proyek galian sumur resapan. "Tolong Pak Anies (Gubernur DKI Jakarta), ini jangan dibiarkan begitu saja. Segera direalisasikan, Pak," tegasnya.

Hal senada disampaikan penghuni lain, Rahmat. Proyek sumur resapan yang tidak diselesaikan justru membahayakan.

"Kalau tidak ditangani secara serius, ini mungkin akan banyak kerugian dan dampak negatifnya kepada kita," ujarnya.

Diketahui, proyek sumur resapan atau drainase vertikal di Rusun Bidara Cina belum selesai. Disebut, sudah lebih dari sepekan proyek galian dibiarkan begitu saja.

Pantauan detikcom, di lokasi pada Selasa (14/12/2021), galian sumur resapan berada di sisi belakang rusun. Tepatnya di lahan kosong yang diapit hunian di kiri dan kanannya.

Proyek galian terlihat sudah setengah jalan. Lubang sudah dibuat dan beton untuk dinding sumur resapan sudah dipasang.

Tutup sumur resapan telah diletakkan di lokasi. Meski, sekadar untuk menutup lubang, bukan peletakan tutup yang semestinya. (detik.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel