Ducati Protes Keras Properti Dibuka di Sirkuit Mandalika, Fakta Baru Terungkap



Darirakyat.com -
Direktur Sport Ducati Corse Paolo Ciabatti protes dan marah dengan beredarnya foto dan video properti salah satu kendaraan superbike warna merah Ducati Panigale V4 R milik pabrikan Aruba.it Racing – Ducati. 

Kargo logistik World Superbike (WSBK) hanya boleh dibuka oleh otoritas kepabeanan negara setempat dan tim pemilik kargo. 

Hal ini untuk mencegah kemungkinan terjadinya spionase dan manipulasi dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

Inisiden ini memaksa Direktur Eksekutif WSBK Gregorio Lavilla, meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada pihak Ducati. 

Gregorio Lavilla mengaku telah menindak tegas karyawan yang membuka kargo tersebut. 

Namun, setelah ditelusuri lebih lanjut, momen pembukaan kargo berisi Ducati Panigale V4 R yang ditunggangi Michael Ruben Rinaldi dilakukan MGPA bersama pihak Bea Cukai Mataram. 

Fakta tersebut diperkuat dengan beberapa foto proses pengecekan motor para pembalap yang diunggah akun Instagram @beacukaimataram Rabu (10/11/2021). 

Dalam postingan akun Instagram @beacukaimataram terlihat petugas Bea Cukai Mataram sedang memeriksa kargo berisikan motor milik para rider yang akan berlaga di Sirkuit Mandalika.

"Direktorat Jenderal Bea dan Cukai memberikan fasilitas kepabeanan dengan Carnet untuk kemudahan layanan kepabeanan dalam rangka impor keperluan event internasional IATC (Idemitsu Asia Talent Cup) dan WorldSBK," tulis akun Instagram @beacukaimataram. 

Dalam laman media sosialnya, Kementerian Keuangan melalui Direktorat Jenderal Bea Cukai memberikan tiga fasilitas khusus untuk ajang di Sirkuit Mandalika ini. 

 Antara lain, barang modal impor sepert cat dan mesin untuk mengecat lintasan sirkuit. Barang habis pakai berupa bahan bakar hingga pelumas untuk balapan. Terakhir, barang impor sementara seperti motor balap, yang akan diekspor kembali setelah balapan selesai. “Diharapkan dengan kemudahan dan fasilitas tersebut akan memperlancar arus barang dan menggerakkan ekonomi nasioanal,” tulis akun instagram Bea Cukai Mataram. (JPNN)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel