Pengamat: Aksi BEM SI Sarat Kepentingan Politik, Jangan Tutup Mata dengan Keberhasilan Jokowi





Darirakyat.com - Direktur Rumah Politik Indonesia Fernando EMaS merespons Aliansi BEM Seluruh Indonesia (SI) yang rencananya menggelar demonstrasi hari ini, Kamis (21/10).

Aksi tersebut tidak hanya digelar di Jakarta, tetapi juga sejumlah daerah lain.

Menanggapi hal itu, Fernando berharap aksi BEM SI yang akan dilakukan itu tidak akan menjadi kluster penularan covid-19.

"Kalaupun aksi tersebut dilakukan oleh massa yang terbatas, tetapi tetap melakukan protokol kesehatan," kata Fernando kepada GenPI.co, Kamis (21/10).

Namun, BEM SI juga sebaiknya ikut membantu pemerintah dengan memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat.

Artinya, bukan hanya sekadar mengkritisi pemerintah dengan mengabaikan keberhasilan yang dilakukan oleh pemerintahan Jokowi.

Fernando menduga aksi yang akan dilakukan oleh BEM SI sarat kepentingan politik, yang mana tidak murni aspirasi mereka.

Sebab, ketika mereka melakukan koreksi secara jujur terhadap kepemimpinan Jokowi, tentu ada banyak pula sisi positif yang sudah dilakukan dan sangat dirasakan masyarakat.

"Sebaiknya BEM SI jangan menutup mata terhadap keberhasilan tersebut, apalagi pemerintahan Jokowi berhasil mengendalikan pandemi covid-19," katanya.

Meskipun demikian, Direktur Rumah Politik Indonesia ini menyakini kepolisian yang akan dibantu pihak terkait seperti TNI dan BIN akan mampu mengendalikan situasi aksi demonstrasi BEM SI. (genpi.co)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel