Facebook Ganti Nama Jadi Meta, WhatsApp Ikut Berubah



Darirakyat.com - Saat Mark Zuckerberg mengumumkan pergantian nama Facebook menjadi Meta, banyak yang bertanya-tanya bagaimana dampaknya ke WhatsApp dan Instagram. Keduanya tidak akan ikut ganti nama, tapi aplikasi WhatsApp jadi sedikit dipermak.Laman WABetaInfo menemukan update pertama untuk WhatsApp yang mencerminkan branding baru Meta. Perubahan ini tidak begitu besar, hanya di footer yang muncul di splash screen saat membuka aplikasi WhatsApp.

Pengguna WhatsApp pasti sudah familiar dengan tulisan 'WhatsApp from Facebook' yang muncul setiap membuka aplikasi. Kini tulisan tersebut diganti menjadi 'WhatsApp from Meta'.

Update ini pertama kali ditemukan di WhatsApp beta untuk iOS versi 2.21.220.14. Tidak lama kemudian, perubahan yang sama juga ditemukan di
WhatsApp beta untuk Android versi 2.21.22.21.
Splash screen baru WhatsApp di iOS dengan tulisan 'from Meta' Foto: WABetaInfo

Tidak hanya menampilkan footer baru di splash screen, WhatsApp juga menghilangkan footer 'WhatsApp from Facebook' di dalam menu pengaturan untuk aplikasi Android dan iOS, seperti dikutip dari WABetaInfo, Minggu (31/10/2021).

Perubahan ini sebenarnya tidak mengejutkan mengingat Head of WhatsApp Will Cathcart sempat mengatakan di Twitter bahwa WhatsApp akan menghadirkan update yang mencerminkan nama baru Meta di dalam aplikasi dan website WhatsApp.

Tulisan 'WhatsApp from Facebook' pertama kali diperkenalkan di aplikasi WhatsApp untuk Android dua tahun yang lalu untuk memberi tahu pengguna bahwa WhatsApp merupakan bagian dari Facebook. Setahun setelahnya, footer yang sama ditampilkan di WhatsApp untuk iOS.

Aplikasi Instagram di Android dan iOS juga menampilkan splash screen dengan tulisan 'from Facebook'. Meski belum ada bocorannya, kemungkinan splash screen Instagram akan menerima update yang sama seperti di WhatsApp. (detik.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel