DPRD DKI Anggap Anies Nyepelekan Rapat Paripurna DPRD Lebih Pilih Kunjungi Warteg



Darirakyat.com -
Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta mengkritik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang memilih datang ke warteg sedangkan di waktu bersamaan DPRD DKI menggelar rapat paripurna. 




Darirakyat.com - Sekretaris Komisi E DPRD dari Fraksi PDIP Jhonny Simanjuntak menganggap Anies sedang menyepelekan anggota Dewan.

"Jadi Pak Anies seolah-olah mau mendegradasi lembaga politik yang representasi rakyat ini. Dia mau menunjukkan, saya lebih bagus ngurusin rakyat daripada ngurusin DPRD, kira-kira begitu. Jadi menyepelekan anggota DPRD," kata Jhonny saat ditemui di DPRD DKI Jakarta, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (14/10/2021).

Sebagai informasi, rapat paripurna hari ini mengagendakan memorandum of understanding (MoU) atau nota kesepahaman kebijakan umum perubahan anggaran dan plafon prioritas anggaran sementara (KUPA-PPAS) APBD DKI tahun 2021. 

Namun, dari pihak Pemprov DKI diwakili oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Di waktu yang sama, Anies menghadiri program kolaborasi sosial berskala besar (KSBB) di Warteg Family, Matraman, Jakarta Timur. Bahkan, dia sempat memberikan nama kepada cucu pemilik warteg yang baru saja lahir.

Jhonny pun menyayangkan sikap Anies yang kerap absen dari paripurna DPRD. Bahkan, dia menganggap Anies sedang mencari simpati warga Jakarta sebelum masa jabatannya sebagai gubernur berakhir.

"Kalau saya menduga Pak Anies itu masa jabatannya sebentar lagi, banyak yang tidak bisa dia lakukan. Banyak langkah-langkah yang lebih banyak sekadar pencitraan dan populis itu," ujarnya.

Menurut Jhonny, Anies bisa melakukan cara lain jika ingin memperlihatkan kepedulian terhadap warga Ibu Kota. Misalnya, dengan meningkatkan sektor pelayanan kesehatan.

"Padahal kalau beliau itu betul-betul punya semangat bagus untuk kepentingan rakyat, nggak perlu yang seperti itu. Lebih bagus misalnya supaya puskesmas kita pelayanan lebih bagus, kantor kelurahan juga lebih bagus," jelasnya.

Anies Baswedan sebelumnya memberikan nama kepada cucu pemilik Warteg Family di kawasan Matraman, Jakarta Timur. Anies memberi nama bayi perempuan itu Permata Annisa Nusantara.

"Selamat atas kelahiran cucunya juga Pak," kata Anies saat memberi selamat kepada pemilik warteg, Takuri Abdul, Kamis (14/10).

Anies menyambangi warteg milik Takuri Abdul untuk meninjau pelaksanaan program KSBB. Program tersebut untuk membantu pemilik warteg yang terdampak pandemi COVID-19 dengan cara memberi makanan dari 1.000 warteg.

"Peran penting semua yang terlibat, menjadikan kegiatan KSBB Pangan ini berlangsung lancar dan memberi manfaat kepada warga kurang mampu. Kesetiakawanan, kepedulian, dan rasa kebersamaan masyarakat Jakarta harus terus kita jaga dan perkuat. Melalui program KSBB Pangan, kita bahu-membahu dengan harapan kolaborasi ini dapat meningkatkan perekonomian warteg di Provinsi DKI Jakarta," jelas Anies.

(detik.com)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel