Rizal Ramli Sebut ‘Cebong dari Solo Dibawa ke Istana’, Ferdinand: Manusia Hina!




Darirakyat.com -
Mantan politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean memprotes keras ucapan ekonom senior, Rizal Ramli soal “cebong dari Solo dibawa ke istana”.

Ferdinand bahkan menyebut Rizal Ramli sebagai manusia hina yang tercermin dari pemilihan diksinya.

“Hina sekali manusia bernama Rizal Ramli ini,” katanya melalui akun Twitter FerdinandHaean3 pada Selasa, 10 Agustus 2021.

“Pilihan kata-katanya menunjukkan dia manusia hina!” tambahnya.

Bersama pernyataannya, Ferdinand juga membagikan cuitan dari seorang netizen dengan nama akun @lejef.




Netizen itu melampirkan berita yang membahas pernyataan Rizal Ramli soal cebong dari Solo di bawah ke istana.

“Bener kata pak JK waktu lalu. Perbendaharaan kata yang keluar dari mulut LL ini isinya kebun binatang semua,” kata Lejef.

Ditelusuri Terkini.id, Rizal Ramli memang pernah menyinggung hal itu dalam video berjudul “Jokowi di Luar Negeri Dicap Antek China, dalam Negeri Dimusuhi Induk Semang PDIP”.

Dalam video yang tayang pada Sabtu, 7 Agustus 2021 itu, Rizal Ramli awalnya menyinggung ucapan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri di Peringatan Hari Anak.

Rizal Ramli mengaku kaget sekaligus merasa geli saat Megawati menyindir halus Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan bertanya, “dari mana asal kodok?”

“Saya lihat itu ketawa geli. Karena kodok itu kan berasalnya dari cebong. Cebong dari Solo dibawa ke istana,” kata Rizal.

Lebih lanjut, Rizal menyampaikan bahwa sindiran halus Megawati itu adalah suatu peringatan kepada Jokowi untuk tidak menjadi kacang yang lupa kepada kulitnya.

“Harus tahu asalnya dari mana,” kata Rizal menafsirkan ucapan Mega. (terkini.id)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel