Jokowi: BOR di RSD Wisma Atlet Turun, Sekarang Posisi 25 Persen



Darirakyat.com -
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku selalu melakukan pemantauan terkait penanganan dan angka penularan kasus Covid-19 di dalam negeri. Setelah adanya PPKM sudah terjadi penurunan tingkat keterisian rumah sakit atau bed occupancy rate (BOR).

Menurut Jokowi, dirinya sudah mendapatkan laporan bahwa BOR di Rumah Sakit (RS) Darurat Covid-19 Wisma Atlet, Kemayoran sudah mengalami penurunan menjadi 25 persen.

“Kalau mungkin 6 minggu atau 8 minggu yang lalu, di Wisma Atlet BOR-nya di sekitar 90 persen. Pagi hari ini tadi saya mendapatkan informasi angkanya sudah berada pada posisi 25 persen BOR-nya,” ujar Jokowi saat meninjau Rumah Sakit (RS) Modular Pertamina, Jakarta, Jumat (6/8).

Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta menuturkan dirinya besyukur angka penularan Covid-19 di Pulau Jawa-Bali juga sudah mengalami penurunan setelah pemerintah melakukan PPKM Level 4 ini. Sehingga tingkat keterisian rumah sakit atau bed occupancy rate (BOR) sudah melandai.

“Kita patut bersyukur bahwa pada pagi hari ini, angka-angka menunjukkan bahwa pandemi di Jawa dan di Bali mulai sedikit menurun dan utamanya di Jakarta saya melihat selalu angka-angka BOR saya lihat setiap hari, setiap malam,” katanya.

Namun demikian, pria asal Surakarta, Jawa Tengah tersebut meminta masyarakat untuk tetap berhati-hati dengan acaman virus korona ini. Masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan. “Tetapi kita juga harus tetap waspada, hati-hati terus, bersiap-siap dan berjaga-jaga,” pungkasnya. (jawapos,com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel